SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID -Belum adanya kejelasan dari pihak PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator liga memastikan jadwal delapan besar Indonesian Soccer Championship (ISC) B membuat juru taktik PSS Sleman coach Seto Nurdiyantoro kesulitan memastikan program latihan yang efektif bagi Risky cs di masa persiapan. Kabar kick off dilangsungkan 03/12/2016 itu masih sebatas wacana.

Menurut coach Seto, dengan adanya kepastian jadwal babak delapan besar tim pelatih memiliki program latihan yang terstruktur dengan baik. "Setiap latihan bisa terpantau tahapannya demi meraih hasil top performance per pemain saat hari H laga," ungkap coach Seto.

Coach Seto menjelaskan dengan adanya ketidakpastian jadwal membuat dirinya was-was bahwa mental dan semangat berlaga tim racikannya menurun pada saat hari H pertandingan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ia dan jajaran tim pelatih tetap menggelar latihan reguler bagi Candra Luckmana dkk agar terpantau kebugaran fisik serta mental berlaga dalam kondisi terbaik.

Menunggu kepastian jadwal babak delapan besar coach Seto terus memoles dan mematangkan latihan taktis dan strategis dengan karakter permainan yang berbeda. "Kami terus mematangkan permainan yang lebih simpel dalam mengatur distribusi bola dan mengoptimalkan serangan dari sayap," kata coach Seto mengakhiri interviu. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *