PSSLEMAN.ID – Bersepeda menjadi alternatif olahraga bagi Wahyu Sukarta untuk mengisi kegiatan libur setelah kompetisi Liga 1 2020 terhenti. Menurutnya, dengan bersepeda ia bisa melakukan refreshing serta latihan fisik.

“Selain latihan sepakbola terkadang saya bersepeda walau tidak rutin. Senang bersepeda karena bisa melakukan refreshing menikmati pemandangan sekaligus menjadi opsi latihan fisik untuk saya,” ungkapnya pada media official PSS.

Libur kompetisi ini pun memberikan banyak waktunya untuk keluarga. Ia yang baru saja menikah beberapa bulan lalu, kini lebih leluasa melakukan kegiatan bersama sang istri.

”Kesibukan sementara ini beberes rumah saja karena baru ditempati dan baru saja menikah juga. Sekarang ini sedang senang-senangnya menata rumah bersama istri dan sesekali membantu memasak,” terang Wahyu mengenai kesibukan barunya.

Bagaimanapun juga sepakbola memang tidak bisa jauh dari kehidupan Wahyu Sukarta. Jawaban serius pun dia utarakan ketika pertanyaan mengenai tantangan dan kendala ketika kompetisi harus berhenti yang memaksa setiap manajemen tim di Liga 1 harus meliburkan para pemainnya.

“Tantangan yang saya hadapi tentu saja dalam hal menjaga kualitas diri saya pribadi dari segi fisik dan skill karena sekarang dengan tidak adanya latihan tim PSS, menjadikan saya mau tidak mau harus kreatif dengan latihan mandiri,” tegasnya dengan serius.

“Kendala yang ada yaitu dalam mengatur jadwal latihan mas. Saya kadang bergabung latihan/tanding dengan tim amatir di wilayah Yogyakarta,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan permasalahan yang dihadapi ketika latihan bersama dibandingkan melakukan latihan mandiri.

“Kalau untuk latihan pribadi di rumah mungkin masih bisa saya lakukan kapan saja tetapi untuk latihan bersama tim kadang kesusahan dalam mencari jadwal, karena memang jadwal latihan tim yang ada tidak serutin tim profesional,” pungkasnya.

(pssleman.id)

November 5, 2020
Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *