Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – PSS Development Center telah selesai menggelar kegiatan Experience with Super Elja Method, di Lapangan Nogotirto dan Janabadra, Senin – Kamis (21-24/06/2021). Program ini ditutup dengan laga uji tanding dengan tim EPA PS Sleman.

“PSS Development Center mengucapkan puji syukur program Experience with Super Elja Method semuanya berjalannya lancar sesuai yang diharapkan. Empat hari latihan memberikan pengalaman kepada teman-teman pemain dari luar PSS,” tutur Guntur Cahyo Utomo, Head of PSS Development Center, Kamis (24/06/2021) pagi.

Guntur juga menjabarkan, hasil dari workshop hari pertama hingga keempat menggambarkan jelas tentang potensi para peserta dari aspek bermain bola serta mendata bakat-bakat yang berada di Sleman dan sekitarnya.

“Hasil selama program tersebut menjadi rekomendasi bagi kami. Selain itu ada yang harus kami perbaiki di banyak hal terutama dalam konteks talent scouting,” imbuhnya.

Pelatih sepakbola yang pernah berprestasi di tingkat Asia Tenggara ini berharap program Experience with Super Elja Method memberikan pengalaman kepada para pemain tentang metodologi latihan Super Elja Method.

“Bagaimana sepakbola harus dimainkan, dilatihkan, mereka bekerja sebagai calon pemain sepakbola. Saya berharap mereka punya pengalaman itu dan bisa dibawa kembali ke rumah masing-masing, ke tempat latihan awal mereka, bisa terinformasi membantu sepakbola jauh lebih luas lagi,” ucap pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah.

Terkait dengan potensi para pemain peserta program ini, GCU menjelaskan telah melakukan pengumpulan data base dari peserta sebagai tabungan data bagi departemen pencari bakat PSS Development Center.

“Ada beberapa peserta yang akan kami tindaklanjuti dan diberikan waktu yang lebih panjang lagi bagi mereka untuk berlatih dan belajar bersama kami. Ada beberapa bakat yang kami anggap menarik,” ujarnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *