SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Konsistensi PSS Sleman akan diuji esok sore dalam laga ujicoba pra musim melawan PSIR Rembang di Stadion Maguwoharjo. Skuat asuhan Jaya Hartono berhasil memetik 2 kemenangan di laga ujicoba sebelumnya.  Namun dari 2 laga ujicoba sebelumnya para pemain PSS masih terlambat panas, bahkan harus kebobolan terlebih dahulu seperti saat melawan PPSM Magelang. Statistik menunjukkan gol PSS Sleman semua tercipta di babak ke-2 bahkan saat melawan PSBK Blitar, PSS Sleman kalah dalam penguasaan bola. 

Menghadapi PSIR besok, PSS dituntut untuk lebih bermain menyerang sedari awal. Gol cepat harus tercipta agar nantinya PSS terbiasa saat menghadapi lawan-lawan yang punya karakter bermain cepat. Para gelandang harus banyak menyuplai bola ke barisan penyerang agar peluang banyak tercipta. Saat menghadapi PPSM di babak pertama, PSS hanya menghasilkan satu peluang bersih hasil tusukan Rasmoyo namun masih gagal dikonversi menjadi gol oleh Voller Ortega. Artinya para gelandang PSS harus lebih kreatif memberikan variasi dalam membangun serangan.

Komposisi pemain yang akan disiapkan Jaya Hartono untuk laga esok mungkin akan ada sedikit perubahan. Taji Prasetio kemungkinan akan menjadi line up mengisi sektor winger kanan (Baca di sini). Rasmoyo akan digeser ke kiri mengisi posisi Danan Puspito yang harus menyingkir karena cedera hamstring saat di Magelang.

Berikut perkiraan susunan pemain PSS Sleman vs PSIR Rembang esok sore:

PSS Sleman XI : Syamsidar; Taji P, Sofyan E, Ade C, Rasmoyo; Elvis N, Ahmad Sembiring (c), M. Rifki, Voller O, Dicky P, Aris Alfiansah.

PSIR Rembang XI : Erick; Didk, Heru, Rafi, Erianto,; Zaenal, Yoni, Ediso, Khusen; Rudi, Effendi.

 

Berikut head to head PSS Sleman empat pertemuan terakhir

PSIR 1 vs 0 PSS  (29 April 2012 Divisi Utama LPIS 2012)

PSS 0 vs 0 PSIR (28 Januari 2012 Divisi Utama LPIS 2012)

PSS 2 vs 1 PSIR (18 Maret 2011 Liga Ti-Phone 2010)

PSIR 2 vs 1 PSS (16 Januari 2011 Liga Ti-Phone 2010)

(ar-pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *