Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID – Liga 1 2020 kembali tertunda akibat belum adanya kepastian kapan kompetisi bergulir setelah pihak kepolisian tidak memberikan ijin kick off lanjutan pada 1 Oktober silam. Kondisi tersebut memaksa manajemen PT PSS meliburkan kegiatan skuat Super Elja hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Kondisi yang tidak menentu ini menjadi tantangan bagi departemen komersil dan bisnis PT. PSS menjalankan aktivitasnya di tengah kevakuman kompetisi tahun ini. Leo Gaetano, Manajer Komersil dan Bisnis pun tetap optimis kondisi ini tidak membuat aktivitas PS Sleman dari sisi bisnis berhenti begitu saja.

“Saat ini komunikasi dengan Sleman fans masih berjalan baik, tetapi kita memang tidak bisa memungkiri kerinduan mereka untuk menyaksikan pertandingan PS Sleman masih cukup tinggi. Kita, dari departemen komersial dan bisnis memiliki rencana untuk tetap memberi informasi dan aktivasi dari klub kepada Sleman Fans. Saat ini kita sedang merencanakan lomba sayembara desain, kompetisi eSport dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sembari menunggu kepastian mengenai jadi atau tidaknya kompetisi Liga 1 ini,” urainya, Selasa (20/10/2020) sore.

Pertanggungjawaban klub terhadap sponsor yang sudah menjalin kerjasama dengan PS Sleman pun sebelum liga bergulir pun dilakukan dengan professional dan memerhatikan kondisi terkini. Cara yang dilakukan yaitu melalui aktivitas digital media official PS Sleman.

“Sponsor-sponsor yang sudah berjalan, otomatis yang bisa kita tawarkan adalah pengganti kewajiban-kewajiban yang kita berikan ke pihak sponsor berupa aktivasi digital karena yang offline atau non digital kita saat ini belum bisa dilakukan,” jelasnya.

“Mengenai beberapa sponsor yang baru mau masuk, mau tidak mau kita postphoned dahulu sampai menunggu liga ini mulai karena kita mau bekerja sama dengan mereka dengan alasan untuk kebutuhan para pemain pada saat di pertandingan,” Leo menambahkan informasi.

Kegiatan PSS Podcast yang sudah berjalan di bulan Oktober ini menjadi salah satu kegiatan departemen bisnis dan komersil yang mendapatkan respons positif tidak hanya terbatas dari Sleman Fans, bahkan dari beberapa sponsor ingin menjalin kerjasama melalui aktivitas PSS Podcast.

“Podcast ini kan kita baru berjalan satu bulan, alhamdulillah responnya cukup baik dari Sleman Fans. Nah teman-teman sponsor atau partnership juga merespon positif. Pertama kali kita bikin podcast di bulan ini, banyak sekali partner yang ingin bekerja sama mulai dari venue, dari beberapa gimmicks merchandise mau ikutan untuk membantu kegiatan podcast. Saya mewakili tim menghaturkan ucapan terima kasih kepada teman-teman sponsor atau partner yang mau ikut bekerja sama membantu kegiatan kita ini,” ungkapnya.

Pria pemilik hobi bermusik ini juga menginformasikan kegiatan kedepan PSS Podcast, yakni menjalin kerjasama dengan UMKM dari sisi promosi agar menambah lebih dikenal di khalayak umum.

“Kedepannya ingin seperti apa? PSS Podcast ingin membantu dari sisi UMKM, kebetulan teman-teman dari Sleman Fans banyak memiliki usaha menengah kecil. Dalam kondisi seperti ini kita bisa membantu dari sisi promosi. Saat ini, tim PSS Podcast sedang merencanakan meminta data serta membuka survey bagi teman-teman Sleman Fans yang mau usahanya dibantu oleh kita. Kekuatan kita itu pada digital aset yang untuk membantu agar usaha mereka bisa kita informasikan khalayak umum di wilayah Sleman dan kota Jogja melalui wadah podcast dan sosial media yang kita punya,” tegasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *