SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Fase roda kehidupan selalu mengalami perputaran naik dan turun bagi siapa saja tanpa terkecuali. PSS Sleman klub kabupaten di Yogyakarta tersebut pernah terpuruk jatuh di dalam fase kehidupannya. Keterpurukan itu pun tidak membuat ornamen-ornamen penggerak PSS Sleman berhenti dalam kesedihan. Sembada apparel salah satu endorser tim berjuluk Super Elang Jawa tetap mengeluarkan apparel terbaru untuk musim kompetisi 2015, namun terjadinya pembekuan PSSI secara resmi jersey home tersebut baru rilis secara resmi pada gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016.

Pada bagian depan jersey home, sosok burung Elang mengepakkan kedua sayapnya menjadi corak utama. Gambar burung Elang tersebut dirancang dengan lay out memenuhi seluruh bagian depan hingga di area kedua lengan jersey tersebut. Selain gambar burung Elang, kombinasi warna merah darah dan putih menambah kegagahan jersey tersebut. Warna putih berada di bagian pundak kanan kiri dengan membentuk garis lurus, sedangkan warna merah darah dirancang pada bagian bawah lengan dan dibagian tengah tepat di ujung krah baju berbentuk v-neck. Pada bagian depan jersey home tersebut terpasang logo sponsor utama UD Muncul di bagian perut, pada bagian dada sebelah kanan logo Sembada Apparel warna putih, sebelah kiri logo PSS Sleman kemudian nomor kostum pemain (warna putih) berada tepat di tengah. Pada bagian belakang jersey home ini, selain nomor punggung dan nama pemain terpasang alamat situs resmi bcsxpss.com salah satu kelompok suporter PSS Sleman yang turut serta menjadi sponsor.

Desain jersey home PSS Sleman tersebut menyampaikan sebuah pesan filosofis mengenai bangkitnya kembali tim berjuluk Super Elang Jawa dari keterpurukan yang dialaminya pada tahun 2014.  Tagline #SaatnyaTerbangTinggi menjadi tema dari jersey home ini, tipografi tema tersebut di rancang pada bagian leher di dalam dan luar jersey home tersebut. Pada bagian punggung jersey home ini, terdapat garis-garis tajam yang terfokus pada  nomor punggung pemain. Desain pada bagian belakang ini menggambarkan filosofi bahwa setiap pemain ini memiliki ketajaman serta cengkraman kuat untuk membawa PSS Sleman meraih gelar juara.

Jersey away kedua PSS Sleman secara garis besar tidak ada perbedaan dengan jersey home tersebut, yang membedakan hanya pada warna utama dengan kombinasinya. Jersey away kedua ini memilih warna  hitam dengan  kombinasi warna hijau pada lengan dan leher, serta pemilihan warna kuning emas untuk logo Sembada Apparel  dan nomor kostum pemain. (mf/pss-sleman.co.id)

September 5, 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *