SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Menghadapi laga melawan Persipur Purwodadi, Sabtu (02/05/2015) sore, di Maguwoharjo International Stadium, Sleman. PSS Sleman telah melakukan serangkaian ujicoba nir kekalahan sejak dilatih Siswanto “Kancil” hingga Jaya Hartono. Amunisi positif ini tentu saja menjadi catatan bagus bagi Voller Ortega dkk menatap laga ini dengan kepercayaan diri dan mental bertanding yang bagus.

Di atas kertas kekuatan tim tuan rumah unggul dibandingkan Persipur Purwodadi, lima pertandingan terakhir yang telah dilakoni tim besutan Jaya Hartono, meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Sedangkan tim Persipur Purwodadi dalam lima pertandingan terakhir menuai hasil imbang dua kali, menang dua kali dan satu kali kalah. Data statistik diatas menjadi salah satu modal skuat Super Elang Jawa menatap laga ini dengan hasil maksimal.

Menghadapi laga ini, tim PSS Sleman masih memiliki problem besar, yaitu sektor tengah untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ahmad Sembiring. Dalam laga ini, diperkirakan Jaya Hartono akan menurunkan duet il capitano Nelson Elvis dengan M. Rifky mengisi sektor tengah.

Kemampuan Elvis sebagai gelandang perusak permainan lawan sudah terbukti dalam beberapa laga sebelumnya, sedangkan M. Rifky menjadi dirigen permainan belum terbukti efektif mengingat pada pertandingan melawan PSIR Rembang, pemain kelahiran Sumbawa diplot sebagai deputy Ahmad Sembiring.

Sebagai tuan rumah, PSS Sleman jelas tak ingin kalah. Raihan kemenangan  menjadi syarat wajib bagi Jaya Hartono’s Boys sebagai motivasi untuk menjaga tren positif yang telah diraihnya. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *