PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN – Coach Seto pernah mengatakan bahwa pemain PSS Sleman harus tetap rendah hati dan membumi menatap babak delapan besar ketika kegembiraan pemain dan suporter merayakan sukses tersebut.

Kalimat tersebut di ucapkan ketika skuat Super Elang Jawa memastikan lolos ke babak delapan besar dengan predikat juara grup C zonder kekalahan setelah bermain imbang dengan tuan rumah Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa.

Perkataan juru taktik asal Kalasan Sleman itu benar, Ia tidak mau para pemainnya terjebak dalam uforia kesuksesan yang bisa menjadi bumerang, merasa cepat puas dengan hasil awal yang dicapai.

Dengan jelas, pelatih yang selalu berpenampilan fashionable tersebut menginstruksikan para pemainnya segera ke titik awal memulai perjuangan. Bagi Seto babak delapan besar adalah awal perjuangan berat mewujudkan impian bersama, menjadi yang terbaik di ISC-B 2016. Bahkan Ia memohon doa restu ibu para pemain dan suporter agar jalan PSS Sleman mengarungi babak delapan besar diberikan kemudahan dan kesuksesan.

"Pencapaian pemain yang luar biasa di babak 16 besar, kami harapkan kepercayaan diri para pemain tumbuh namun jangan over confidence. Tetap membumi dan rendah hati karena lawan di babak delapan besar lebih berbobot dan kuat. Kita jaga kebersamaan yang sudah terjalin baik di dalam maupun di luar lapangan," kata coach Seto.

Lawan PSS Sleman di babak delapan besar adalah Laskar Singandaru yang memiliki semangat tanpa batas mampu melewati hadangan tim-tim besar di babak penyisihan dan 16 besar ISC-B 2016. Semangat giant killer yang mereka miliki menjadi alarm peringatan dini bagi Risky Novriansyah cs untuk bekerja lebih keras, dan pantang meremehkan lawan.

Terlebih lagi regulasi babak delapan besar ISC-B 2016 memakai sistem gugur yang memaksa setiap kontestan bermain ngotot dan all out untuk meraih kemenangan. Kunci kemenangan tidak terbatas pada faktor teknik dan skill semata, dukungan supoter, kerja keras, mental juara serta tidak menganggap remeh lawan menjadi amunisi ampuh meraih kemenangan di laga ini. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *