SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID  – Pemain kelahiran Sidoarjo, 15 Desember 1988, memiliki pengalaman panjang bermain di beberapa klub besar Liga Indonesia, seperti Persijap, Arema, dan Barito Putera. Keinginannya menjadi punggawa PSS Sleman tidak terlepas dari faktor Sleman Fans yang luar biasa.

Pria berpostur  tinggi 179 cm dan berat 73 kg bahkan mengaku secara profesional di PSS Sleman dia mendapatkan kontrak paling kecil selama berkarir menjadi pemain sepak bola profesional.

“Bermain di PSS Sleman saya mendapatkan kontrak paling kecil bila dibandingkan dengan tim-tim yang pernah saya bela. Faktor dukungan Sleman Fans yang luar biasa ditambah dengan faktor pelatih yang bagus. Dua hal ini yang membuat saya semangat bergabung dengan tim Super Elang Jawa,” ungkapnya.

Pemain yang pernah berkostum Arema Cronus ini pun mengaku, setiap pertandingan yang dia lalui sangat terasa sekali ikatan emosional antara pemain dan Sleman Fans. Herry pun merasa memiliki ikatan emosional dengan Sleman Fans, dan baginya hal tersebut tidak dapat dia lupakan.

Pada laga terakhir melawan Persikama Kabupaten Magelang, pria kelahiran Sidoarjo, 27 tahun yang lalu mengaku sangat terharu melihat sambutan Sleman Fans yang begitu hangat dan antusiasme yang besar.

“Saya sampai terharu dan mrebes mili ketika lagu Bagimu Sleman diganti dengan lagu Sampai Kau Bisa. Ini benar-benar dukungan yang luar biasa dari mereka untuk kami pemain,” ungkapnya.

Namun apa daya, mimpi Herry Prasetyo berkostum PSS Sleman pada musim ini harus dibuang jauh-jauh karena terkena imbas permasalahan sepakbola nasional yang tak kunjung usai yang berakibat dibubarkannya tim oleh manajemen PSS Sleman. Ia pun menyatakan siap untuk kembali ke Sleman menjadi punggawa PSS Sleman pada musim berikutnya.

“Faktor dukungan suporter dan rasa nyaman dengan suasana Sleman, kedua hal ini membuat saya siap melakoni seleksi dari awal untuk bergabung di tim PSS Sleman,” ungkap pria berjenggot ini.

Di akhir wawancara, pemain berposisi stopper masih menyimpan asa bahwa pemain di era Jaya Hartono dipertahankan saja dan tinggal menambah pemain baru yang dibutuhkan. Namun Ia pun siap melakoni seleksi pemain dari awal. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *