PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN – Simpang siur lokasi laga final Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang mempertemukan PSS Sleman kontra PSCS Cilacap terjawab sudah. PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator liga telah mengeluarkan surat pemberitahuan perubahan venue dengan menunjuk secara resmi Stadion Gelora Bumi Kartika, Jepara sebagai venue laga puncak perhelatan ISC-B 2016. Waktu pelaksanaan final masih sama, Kamis (22/12/2016) malam, kick off 19.00 WIB. Surat tersebut dikeluarkan PT GTS pada Senin (19/12/2016) malam dengan nomor surat 446/GTS/VII/2016.

Sebelumnya laga final diagendakan Sabtu (17/12/2016) pekan lalu di Surakarta. Rapat koordinasi yang melibatkan kelompok suporter, PT GTS, Panpel dan pihak kepolisian tidak terjadi kesepakatan dan hanya memutuskan laga ditunda pada Kamis (22/12/2016). Namun keputusan tersebut dianulir dan diputuskan final digelar di Jepara yang dinilai lebih aman. Alasan keamanan menjadi pertimbangan utama sebab adanya rivalitas suporter PSS Sleman dengan Persis Solo.

Ditemui disela-sela persiapan keberangkatan ke Jepara, coach Seto berharap ada perubahan kondisi lapangan Stadion Gelora Bumi Kartini.

"Semoga dalam waktu seminggu ini kondisi lapangan lebih baik dan dipersiapkan secara maksimal. Agar pertandingan lancar dan layak ditonton, kalau kondisi lapangan seperti saat babak delapan besar lalu akan merugikan kedua tim," ujar Seto, Selasa (20/12/2016) pagi.

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *