Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, JAKARTA – PS Sleman akan menghadapi Arema FC pada pekan lanjutan BRI LIGA 1 2021/22 hari Minggu (19/09/2021) sore. Danang Suryadi selaku pelatih fisik PSS mengatakan seluruh pemainnya dalam kondisi siap untuk menghadapi Arema.

“Hampir semua pemain dalam keadaan yang siap untuk menghadapi pertandingan melawan Arema. Hanya Derry dan Saddam yang belum bisa diturunkan. Derry baru melangsungkan pernikahan, lalu ada Saddam yang cedera. Selebihnya, semua pemain dalam keadaan siap,” ujar Danang, Kamis (16/09/2021).

Hasil yang kurang baik di pertandingan sebelumnya melawan Persiraja menjadi pelajaran berarti bagi pasukan Super Elang Jawa. Mereka telah melakukan evaluasi dan siap untuk menghadapi pertandingan melawan Arema.

“Pertandingan sebelumnya (melawan Persiraja) kita mendapatkan hasil yang kurang baik. Akan tetapi semua sudah melakukan evaluasi. Saat ini pemain, official, dan staf pelatih sudah melupakan hasil di pertandingan sebelumnya. Para pemain sudah siap untuk melakukan pertandingan melawan Arema,” tambahnya.

Danang juga menjelaskan bahwa tim sudah melakukan antisipasi berdasarkan hasil dari pertandingan sebelumnya. Pelatih yang bekerja bersama PS Sleman sejak 2020 ini menuturkan permainan yang efektif menjadi kunci agar pemain PSS tidak kehabisan energi.

“Salah satu antisipasi dari evaluasi kemarin adalah mungkin kita harus bermain secara efektif. Kapan kita harus passing, kapan kita harus dribbling dan tidak melakukan gerakan-gerakan yang tidak perlu sehingga menghabiskan energi seperti di pertandingan sebelumnya,” ujar Danang.

Recovery pemain yang bagus menurut Danang juga menjadi kunci untuk jalannya strategi yang akan digunakan oleh anak asuh Dejan Antonic ini.

“Hal pertama yang dilakukan tentu melakukan recovery kondisi semua pemain. Karena dengan recovery yang bagus, mereka bisa kembali dalam keadaan normal dan bisa melakukan latihan yang diberikan pelatih kepala dengan baik,” tutupnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *