Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, GAMPING – Uji tanding sesi kedua yang dilakukan PSS Development Center, Sabtu (03/04/2021) pagi di lapangan Nogotirto, Gamping, Sleman mempertemukan Akademi PSS U16 dengan Ricky Nelson Academy dan berkesudahan dengan hasil imbang 1-1.

Bermain di bawah terik matahari yang tinggi membuat tensi pertandingan sedikit berjalan panas dan energi pemain Akademi PSS U16 mudah terkuras hingga wasit pun memberikan jeda waktu untuk melakukan cooling break.

“Yang pasti kondisi fisik dari para pemain masih perlu dibenahi, dan ditingkatkan di setiap kali latihan. Untuk pertandingan pada hari ini ada peningkatan fisik dari para pemain,” urai Tegar Satya Haprabu, pelatih fisik tim Akademi PSS U16.

Sepanjang jalannya pertandingan tercatat tim Akademi PSS U16 memiliki 5 kali kesempatan emas di depan gawang lawan, namun hanya menghasilkan satu gol yang diciptakan oleh Bernard di babak kedua.

“Semua saling berkaitan dengan daya tahan kepada kecepatan, kekuatan hingga penyelesaian akhir. Banyak kesempatan yang belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Pemahaman permainan juga sangat penting dari pemain supaya mereka efektif dalam menggunakan energi mereka di lapangan,” tutur alumni Fakultas Pendidikan Keolahragaan UNY.

Bermain di bawah cuaca panas menurut Tegar para pemain tidak cukup hanya mengonsumsi air minum yang banyak di pertandingan untuk menghindari dehidrasi pada pemain. Mereka membutuhkan persiapan yang bagus dan dilakukan secara kontinyu.

“Para pemain harus siap waktu sehari hingga dua hari sebelum match day dengan cuaca yang panas. Kami terus lakukan edukasi untuk mempersiapkan diri secara bagus dan benar agar pemain tampil maksimal di lapangan,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *