PSSLEMAN.ID – Dua penggawa PSS, Jefri Kurniawan dan I Gede Sukadana, mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC yang diselenggarakan oleh PSSI melalui APPI melalui surat bernomor 0172/APPI-adm/X/2020 tertanggal 9 Oktober 2020 lalu. Acara tersebut berlangsung, Minggu (1/11) hingga Senin (16/11) di Bali.

Penyerang sayap PSS, Jefri Kurniawan, menjelaskan keikutsertaannya mengikuti kursus ini bersama I Gede Sukadana karena mendapatkan undangan. Pria kelahiran Malang ini juga menyatakan manfaat yang didapatkannya mengikuti kursus kepelatihan ini.

“Kami mendapatkan undangan untuk mengikuti kursus kepelatihan Licency C AFC Excellent. Materi yang diberikan pun bermanfaat dan menjadi bekal setelah acara ini, selain itu ketika kita bermain bisa melihat dari sudut pandang yang lebih luas,” urai Jefri, Selasa (03/11/2020) sore.

Gelandang senior PSS, I Gede Sukadana, juga berharap acara ini lancar dan bisa dilakukan dengan fokus dan konsentrasi. Ia juga mengungkapkan rencana melanjutkan kareir di dunia kepelatihan setelah usai berkarir sebagai pemain sepakbola.

“Senang mengikuti acara ini, semoga lancar. Sembari mengisi waktu libur bisa konsentrasi ikut pelatihan. Kepikiran ke arah situ ada sih, namun belum sempat dan pas saja waktunya. Sekarang pas waktunya, APPI dan Kemenpora juga mengadakan,” tuturnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *