Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, CIKARANG – Keberadaan Departemen Football Performance PS Sleman, yang dipimpin oleh Jan Saragih, kini menjadi salah satu pilar penting di dalam skuat PSS. Pria yang akrab disapa Jan ini dipercaya untuk membantu tim pelatih dalam menganalisis performa para penggawa.

“Tugas kami adalah untuk menjaga supaya semua performance pemain bisa termaintain dengan baik dan gap nya tidak jauh. Sehingga ini akan memudahkan pelatih dalam memilih pemain,” kata Jan Saragih, Kepala Departemen Football Performance PSS usai memantau latihan tim di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/06/21) siang.

Analisis data dari penampilan para pemain tentu akan membantu mengetahui bagaimana jalannya pertandingan atau sesi latihan dengan lebih objektif. Selain dari fisik, Jan dan tim juga menganalisis para pemain dari sisi teknik dan taktikal.

“Kami akan rekam setiap latihan, nanti ada teknikal dasar pemain yang kami analisis, dan selanjutnya bisa dieksekusi di dalam game atau friendly match,” tambahnya.

“Setelah itu kami lapor ke pelatih. Pelatih juga bisa minta misal ingin melihat secara spesifik, nanti kami report, gambarkan dan kami transfer ke pemain yang dimaksud,” jelas Jan lagi.

Evaluasi dan masukan dari hasil analisis ini tentu menjadi poin penting untuk peningkatan performa anak-anak asuh pelatih Dejan Antonic ini.

Mengingat sepakbola sangat dinamis dan memiliki intensitas tinggi, sehingga tim perlu mereview ulang agar kesalahan dan kekurangan dapat diperbaiki di game berikutnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *