PSSLEMAN.ID, PRAMBANAN – Kemenangan empat gol menjadi hasil akhir dari laga uji tanding PSS U20 menghadapi Prambanan FC di Lapangan Kemudo, Prambanan, Kamis (01/04/2020) sore. Empat gol yang bersarang di gawang tuan rumah dihasilkan oleh Ronan dengan dua gol kemudian Arlan dan Naufal masing-masing mencetak satu gol susulan.

“Di pertandingan kemarin yang menjadi fokus utama adalah fase attack karena dalam 2 minggu terakhir di sesi latihan kami fokus di hal tersebut,” urai pria berkacamata, Sabtu (02/04/2020) pagi.

Secara jelas pria yang setiap hari berkutat dengan kamera video ini memberikan catatan ke tim pelatih mengenai jalannya pertandingan.

“Hal yang masih perlu ditingkatkan adalah proses adaptasi pemain untuk mencari solusi terbaik dalam menyerang berdasarkan respons lawan,” tutur penggemar musik Brit Pop tersebut.

‘Di awal pertandingan, tim masih kesulitan mengalirkan bola dari lini tengah ke lini depan secara efisien. Akibatnya, bola sampai ke lini depan dalam kondisi yang tidak terlalu menguntungkan untuk menciptakan peluang yang bersih,” imbuhnya.

Ia pun menjelaskan dengan kondisi tersebut berpengaruh pada eksekusi akhir pemain yang jadi kurang maksimal.

“Namun hal ini semakin membaik sepanjang pertandingan. Selain itu ada hal lain yang masih menjadi catatan adalah solusi pemain saat sudah berada dalam situasi menang jumlah di lini depan,” ucap Dany mengakhiri interview.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *