Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, BANDUNG – Pelatih Kiper PS Sleman, Carlos Salomao, menilai performa empat penjaga gawang asuhannya makin meningkat. Motivasi dan evaluasi pun rutin diberikan kepada Ega Rizky, Miswar Saputra, Adi Satryo dan Dimas Fani.

”Kita sudah lama tidak ada pertandingan, satu tahun lebih. Ega kemarin bukannya salah sepenuhnya tapi memang di pertandingan pertama dan lama tidak main, ya jadi ada poin di tempo bola,” kata Salomao usai latihan pada Senin (29/03/21) di Bandung.

Selama Piala Menpora berlangsung, gawang PSS yang dijaga Ega Rizky memang sempat kebobolan dua kali dalam laga kontra Madura United. Namun, diakui Salomao, penampilan Ega makin meningkat di pertandingan melawan Persela Lamongan kemarin Minggu (28/03/21).

“Tapi di pertandingan kedua, sudah jauh lebih baik. Kita lihat kemarin di belakang Ega sudah  kasih support, mainnya bagus dan membuat gawang kita aman,” tambahnya.

Ada target khusus yang ingin dicapai Salomao selama melatih Ega Rizky, Miswar Saputra, Adi Satryo dan Dimas Fani. Keempat penjaga gawang Super Elang Jawa akan ditempa supaya memiliki kualitas yang sama tinggi.

“Saya akan persiapkan supaya semua ada di satu level yang sama, karena kita tahu kalau liga nanti kita butuh semua kiper. Setelah disiapkan, kemudian diskusi dengan coach karena keputusan terakhir ada di tangan coach,” Salomao menambahkan.

Selain skill dan konsistensi, Salomao selalu menekankan kepada keempat kiper untuk maksimal dalam menjalankan tiap kesempatan. Baginya, bukan hanya posisi utama di PSS, keempatnya harus punya motivasi untuk juga terpilih dan membela Tim Nasional Indonesia.

“Saya yakin kalau mereka memang mau pasti ada kesempatan untuk kita punya kipernya bagus dan mereka bahkan bisa ke Timnas,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *