SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Pertandingan persahabatan antara PSS Sleman melawan Persela Lamongan (Minggu, 19/04/2015) sore, berakhir seri 1 – 1. Sesuai dengan rilis yang dikeluarkan PSS Stats terlihat jelas pertandingan lebih didominasi oleh tim tamu.

Namun ada hal menarik dari pertandingan ini, yakni gol awal dari Agung Suprayogipada menit ke-4 ke gawang kiper senior Choirul Huda. Gol ini membuat PSS unggul hingga peluit selesainya babak pertama dibunyikan. Inilah cara Ia menuntaskan "rasa kangennya" kepada mantan klubnya Persela Lamongan.

Agung adalah mantan punggawa Laskar Joko Tingkir, julukan Persela Lamongan. Ia keluar dari Persela karena masuknya pemain baru yaitu Ari Supriatna dari Persebaya pada pertengahan musim kompetisi 2014. Jelas ini merupakan aksi pembuktian diri seorang Agung Suprayogi terhadap sang mantan tim yang mendepaknya.

“Ya senang saja perasaannya, apalagi mantan tim. Tapi yang utama bagi saya bermain yang terbaik buat PSS Sleman,” kata Agung mengomentari gol tunggalnya ke gawang Persela Lamongan.

Di sisi lain pelatih Persela coach Iwan Setiawan berpendapat bahwa lini depan PSS Sleman kurang tajam, gol awal dari Agung Suprayogi merupakan kesalahan dari pemain Persela sendiri yaitu David Pagbe.

“Dari segi teknis kalau boleh jujur, tidak ada serangan yang berbahaya dari PSS Sleman, gol di awal tadi kan kesalahan dari David Pagbe. Sarannya mungkin lebih dipertajam lagi lini depan dari PSS Sleman. Sisi positifnya, sayap – sayap PSS Sleman kenceng – kenceng, wingernya cepet.” Ungkap coach Iwan tentang teknis permainan PSS Sleman. (kvt/mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *