SUMENEP, PSS-SLEMAN.CO.ID – Kito Chandra kembali menjadi penentu kemenangan bagi PSS Sleman di laga lanjutan babak 16 besar ISC-B 2016 kontra tuan rumah Persepam Madura, Minggu (30/10/2016) sore. Gol tunggalnya mengoyak gawang Anas Fitrianto pada menit ke-65' setelah berhasil memanfaatkan bola rebound dari tendangan Tri Handoko.

Jalannya laga di babak pertama skuat Super Elja bermain tenang dan mampu mengimbangi permainan menyerang dan tekanan dari tuan rumah. Serangan demi serangan tim racikan Jaya Hartono berhasil dinetralisir oleh permainan ciamik dari lini belakang PSS Sleman. Duet bek tengah Waluyo dan Bagas Adi mampu memberikan kesempatan untuk dua wing back Super Elja menusuk lini belakang tim tuan rumah. Babak pertama ditutup dengan hasil imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, komposisi permainan PSS Sleman tidak berubah walau ada pergantian pemain. Bermain dengan kombinasi umpan pendek dan panjang, Busari dkk mampu membuat tim tuan rumah kebingungan dalam membangun serangan dan bertahan.

Gol kemenangan PSS Sleman berkat kejelian lini belakang melihat transisi bertahan tim tuan rumah yang lambat sehingga dimanfaatkan dengan mengirim umpan panjang ke Tri Handoko. Solo run Tri Handoko membuahkan bola muntah langsung  disambar Kito Chandra dan menjadi satu-satunya gol kemenangan Super Elja di laga ini.

Kemenangan tim besutan coach Seto di laga ini juga menandai debut Bagas Adi Nugroho dengan manis. Duetnya dengan Waluyo mendapat apresiasi dari Coach Seto, pelatih kelahiran Kalasan tersebut menilai Bagas bermain tenang dan lugas ketika menghalau serangan lawan. (mf/pss-sleman.co.id).

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *