SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID Sukses di laga perdana dengan menuai poin tiga, PSS Sleman melanjutkan trend positifnya mengalahkan tim tamu PS Mojokerto Putra pada laga keduanya dengan torehan 3 gol yang bersarang di gawang anak asuh Redi Supriyanto.

Cara bermain Dirga Lasut menghadapi tim dengan staretgi defensif sangat sabar dalam membongkar pertahanan Ryan Wahyu dkk. Tusukan dari sayap yang menjadi poin penting PSS Sleman mengalami kesusahan sehingga Dicky dan Tri Handoko lebih banyak melakukan tusukan ke jantung pertahanan lawan. Busari sering melakukan transisi posisi dengan Dicky untuk memecah konsentrasi lawan yang menjaga ketat Risky Novriansyah dengan tiga pemain sekaligus.

Mengusung formasi 5-4-1 Laskar Mojopahit  menerapkan strategi bertahan dengan  serangan balik cepat. Pemain Mojokerto Putra melakukan covering kepada setiap pemain PSS Sleman yang membawa bola hingga 2 atau 3 pemain, ketika berhasil merebut bola langsung memberikan umpan jauh ke depan. Mengantisipasi situasi seperti ini, coach Seto mendorong Dirga Lasut sedikit ke depan untuk mendistribusikan bola mengembangkan pola permainan dan serangan. Gol pertama Busari yang dicetak dari luar kotak pinalti berkat kejelian Dirga Lasut melihat celah kosong tembok pertahanan tim tamu. Posisi Busari tidak terjaga dengan bebas pemain asli Kendal tersebut melesakkan bola ke gawang Mojokerto Putra, skor 1-0 menutup babak pertama untuk keunggulan skuat PSS Sleman.

Peluit panjang  tanda dimulainya kick off babak kedua, tim besutan Seto Nurdiyantoro langsung mengambil inisiatif serangan dengan mendominasi penguasaan bola. Bermain dengan umpan-umpan pendek, kedua sayap punggawa Super Elja terus melakukan tusukan di area kotak pinalti dengan sumbu permainan Dirga Lasut. Gol kedua yang dihasilkan dari free kick Dicky Prayoga sekali lagi berkat kemampuan Dirga Lasut memberikan bola matang kepada Risky Novriansyah yang beridiri bebas tidak terkawal, pemain yang akrab dengan nomor punggung 14 akhirnya dilanggar di depan kotak pinalti lawan untuk menghentikannya. Gol pamungkas kemenangan skuat Super Elja dihasilkan oleh Tri Handoko melalui skema serangan yang dibangun oleh Dirga Lasut dari lapangan tengah kemudian membeikan umpan terobosan di sektor tengah pertahanan Mojokerto Putra.

Permainan cemerlang Dirga Lasut pada laga ini tersebut didukung dengan kerjasama yang rapi ketika transisi serangan dibangung dari sektor belakang tengah hingga depan. Posisi Candra yang mampu menutup celah ketika terjadi serangan mampu diembannya dengan baik dan rapi. Kesabaran serta kerapian melakukan ball posession pada laga ini menjadi kunci kerjasama yang apik sehingga variasi serangan tidak bertumpu pada kecepatan sayap yang menjadi poin plus tim besutan Seto Nurdiyantoro. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *