Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, JAKARTA – Kemenangan PSS atas Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 pada Minggu (19/09/21) di Stadion Pakansari Bogor, tak lantas membuat skuat Super Elja menjadi berpuas diri. Masih banyak evaluasi dan perbaikan yang harus diantisipasi, salah satunya yakni konsitensi.

“Performa memang masih naik turun. Makanya konsistensi harus kita tingkatkan. Tapi kita juga tidak bisa terlalu memaksa, apalagi jarak pertandingan terlalu dekat atau mepet,” kata Head of Departemen Football Performance PS Sleman, Jan Saragih, usai memantau latihan tim di Jakarta, Selasa (21/09/21) sore.

Hal lain yang harus diantisipasi adalah cuaca. Perubahan cuaca yang tak menentu diakui Jan juga cukup berpengaruh terhadap fisik para penggawa.

“Perubahan cuaca membuat fisik pemain tidak stabil. Tapi dengan beberapa game ke depan mudah-mudahan semua pemain bisa adaptasi dan menembalikan performanya. Hal paling penting bagaimana supaya kita tidak sampai cedera,” jelasnya.

Di balik itu semua, upaya pemain dalam meningkatkan performanya cukup membuahkan hasil. Di antaranya dengan terpilihnya Kim Kurniawan dan Mario Maslac dalam 11 terbaik pada pekan ini.

“Selamat buat Mario dan Kim. Mario khususnya, dia bisa mengembalikan performanya dengan baik. Kim juga bisa kembali ke top performance-nya,” ujar Jan Saragih.

PSS dijadwalkan melakoni laga kontra Madura United pada Sabtu (25/09/21) di Jakarta.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *