Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Memasuki hari ke-6 Safari Ramadan, PSS Sleman Development Center menyambangi SSB Pesat Tempel dengan mengadakan sesi Coaching Clinic yang berlangsung di Lapangan Lumbungrejo, Tempel, Selasa (26/03/2024) sore WIB.

Dalam wawancaranya, Coach Adityas Budi Santoso menjelaskan ada dua materi latihan yang diberikan kepada para siswa di sesi Coaching Clinic tersebut. 

“Untuk materi latihan terbagi menjadi dua. Materi pertama untuk kelas kecil (usia 6 – 10 tahun) berupa latihan bersifat menyenangkan namun tidak menghilangkan semangat   kompetitif saat berlatih. Seperti 1 v 1, 2 v 2, 4 v 4 kemudian dilanjutkan sesi game,” ujarnya di Pendopo Omah PSS, Senin (25/03/2024) malam.

“Latihan ini difungsikan supaya pemain banyak bersentuhan dengan bola. Kemudian mereka juga dapat mengerti atau memahami konsep mencetak gol dan cegah lawan mencetak gol,” imbuh Adityas Budi Santoso.

Sementara untuk materi kedua diberikan kepada para siswa usia 11 – 12 tahun. Pada materi ini didominasi pada taktik individu dan grup kecil. 

“Selain hal tersebut, kami memberikan pengenalan konsep dasar positioning (ruang), 5 v 5 + 5, eksekusi dan game,” timpal Adityas Budi Santoso.

Berkaitan persiapan yang dilakukan untuk Coaching Clinic, Adityas Budi Santoso menyebutkan persiapannya sesuai dengan rancangan dari pelatih kepala.

“Untuk persiapan, seperti biasa. Di lapangan, ada briefing dengan teman-teman, kemudian memastikan  jumlah pemain serta mematangkan materi latihan supaya tidak terlalu keluar dari apa yang sudah direncanakan,” ucapnya. 

(pssleman.id)