Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, BEKASI – Bermain apik sepanjang keikutsertaannya di Piala Soeratin U13 2023/24, PSS harus angkat koper usai kalah dari ASIOP dengan skor 0-2 di babak perempat final. 

Duel seru kedua tim tersebut berlangsung, Selasa (30/01/2024) pagi di Lapangan Satu Garudayaksa FA, Bekasi. Dua gol kemenangan ASIOP FC diciptakan pada menit-menit akhir babak kedua usai memanfaatkan situasi kemelut di kota penalti PSS.

Hasil ini pastinya tidak sesuai dengan tekad dari PSS yang sebelumnya menginginkan satu tiket ke babak semifinal Piala Soeratin U13 2023/24. Ekspresi kecewa yang terlihat di raut wajah Adityas Budi Santoso tidak mampu menutupi rasa bangga kepada para pemainnya yang telah bermain spartan sepanjang pertandingan.

“Pertama-tama kami menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar PSS yang telah memberikan dukungan dan doa sepanjang keikutsertaan di turnamen Piala Soeratin U13. Pada tahun ini kami harus pulang di babak perempatfinal, semoga pada musim berikutnya kami bisa melangkah lebih jauh lagi,” ucapnya setelah pertandingan usai di hotel tempat menginap, Selasa (30/01/2024) siang. 

“Terima kasih kepada para pemain yang telah menunjukan permainan yang bagus, ngotot dan rasa bangga mengenakan jersey PSS. Mereka beberapa kali membuat peluang berbahaya bagi lawan namun hingga akhir pertandingan belum bisa memanfaatkannya,” timpal Adityas Budi Santoso.

Kejelian lawan melihat kesempatan menciptakan gol diakui coach Adit menjadi faktor pembeda Tim PSS dengan ASIOP FC di pertandingan tersebut. Menurutnya tim lawan mampu lebih tenang ketika mendapatkan kesempatan mencetak gol dengan penyelesaian yang bagus.

“Harus diakui ketenangan dan kedewasaan tim lawan memanfaatkan celah yang ada di lini belakang kami dioptimalkan dengan bagus. Dua gol tercipta melalui proses kemelut di depan gawang kami, mereka benar-benar jeli melihat peluang tersebut. Selamat buat Tim ASIOP FC atas kemenangan di partai ini,” ujar penggemar grup musik The Upstairs. 

Menurut coach Adit perjalanan yang terhenti di babak perempatfinal tetap menjadi kredit bagi para pemainnya yang telah menunjukan perkembangan yang berarti sejak awal pembentukan tim hingga babak perempat final putaran nasional Piala Soeratin U13 2023/24.

“Mereka telah menunjukan perkembangan luar biasa hingga pencapaian saat ini. Proses demi proses mereka lalui dengan hebat. Semoga ini menjadi spirit bagi kami untuk terus mengawal perkembangan mereka ke depannya. Insya Allah potensi bagus untuk masa depan telah kita raih dari para pemain PSS U13 di ajang Piala Soeratin U13,” tandasnya. 

(pssleman.id)