PSSLEMAN.IDPSS Development Center selaku wadah pengembangan talenta muda sepak bola di PT Putra Sleman Sembada telah usai menggelar Workshop Super Elja Method. Acara ini dilangsungkan empat hari, yakni 22-25 Februari 2021 di lapangan Sono Kayen, Sleman dan diikuti oleh pelatih SSB Kabupaten Sleman.

Head of PSS Development Center, Guntur Cahyo Utomo mengakui acara ini dibuat untuk memberikan lebih detail lagi tentang apa itu Super Elja Method.

“Saya gembira dengan respon dari teman-teman SSB, target sepuluh peserta yang kita jalankan tahap pertama ini tercapai. Kedua, kita ingin kampanye apa itu Super Elja Method. Empat hari pertemuan ini, kita dan pelatih dari teman-teman SSB jauh lebih mantab tentang pemahaman apa itu Super Elja Method,” ungkap Guntur.

Menurut Guntur acara ini diadakan untuk menyampaikan hal-hal yang dilakukan PSS Development Center terkait dengan teman-teman SSB melihat langsung di lapangan tentang proses latihan sepak bola Super Elja Method jauh lebih mengena.

“Saya bersyukur karena itu langkah yang lebih menyenangkan, kedepannya kita bisa lebih efisien lagi dalam konteks pengembangan talenta-talenta baik di PSS Development Center maupun teman-teman SSB pada akhirnya,” tutur pria kelahiran Surakarta.

Diskusi secara langsung dengan para pelatih SSB di acara Workshop Super Elja Method, Ia menyatakan dirinya mendapatkan hal berharga, yakni lebih banyak teman lagi di sepak bola Sleman.

“Dari berteman itu kita punya obrolan, diskusi yang menyenangkan terkait yang mereka jalani sehari-hari dengan pemasalahan yang mereka hadapi, berurusan dengan orang tua, lapangan serta berurusan dengan aktivitas latihan dan seterusnya,” tegasnya.

“Kita diskusi terbuka, saya bisa membantu langsung, memberi beberapa input berbasis pengalaman saya. Kedepannya jalinan informasi, pertemanan ini harus berlanjut, fase berikutnya kita punya program Goes to SSB, kita datang kesana mengobrol langsung secara luas di masing-masing SSB,” imbuh Guntur.

Buku Super Elja Method menurut Guntur dalam tataran teknis menawarkan solusi dalam proses latihan dan pengembangan pemain jauh lebih efisien.

“Untuk permasalahan yang lain memang butuh waktu. Pada intinya satu, seperti yang kami lakukan sekarang, disini kita harus mengambil satu hal yang kita anggap baik kemudian kita lakukan secara konsisten. Saya pikir, hal-hal baik lainnya mengikuti. Ambilah satu langkah maju saja, konsisten disitu, pelan-pelan kita akan bergerak lebih baik lagi untuk masa depan,” urainya.

Selain menjalankan program rangkaian diskusi langsung dengan para pelatih peserta workshop, Guntur menginginkan adanya jalinan komunikasi selanjutnya.

“Selain itu kita juga tetap bertukar informasi baik melalui media sosial, via telepon sehinga komunikasi terjalin tidak terputus,” menurut Guntur hal ini menjadi salah satu konsistensi program timnya untuk pengembangan potensi pemain melalui SSB.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *