SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Mengisi jeda waktu menuju babak delapan besar tim racikan coach Seto melakukan uji coba dengan Minomartani FC di lapangan Plosokuning Minomartani, Jum'at (18/11/2016) sore.

Babak pertama Busari dkk menutup pertandingan dengan keunggulan 1-0 melalui free kick indah dari Bagas Ardi menit ke-15' setelah Saefuddin dilanggar di lini tengah. Laga babak pertama di mulai, Seto menerapkan taktik permainan dengan umpan-umpan panjang dan bermain lebih simpel ketika melakukan transisi bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Gol terjadi bermula dilanggarnya Saefuddin ketika melakukan penetrasi di lini tengah, bek lawan terlambat menutup pergerakannya sehingga wasit menghadiahkan tendangan bebas.

Memasuki babak kedua coach Seto mengganti hampir semua pemainnya kecuali Angger dan Dicky. Di babak ini tim Mino FC mampu memberikan perlawanan dengan mencuri dua gol melalui Vicky Aditya pada menit ke-65' dan 70'. Unggul secara teknis dan pengalaman, Busari dkk menutup laga ini dengan skor 4-2 melalui gol Risky Novriansyah menit ke-50' dan Tri Handoko menit ke-80' dan 85'.

Gol Risky melalui serangan yang dibangun dari pergerakan Deny Rumba yang melakukan umpan tarik yang berhasil dikonversi menjadi gol. Sedangkan dua gol Tri Handoko diciptakan melalui skema open play yang dibangun Angger menyisir di sisi kanan lini pertahanan Mino FC. Pemain kelahiran Bojonegoro bermain apik mengoptimalkan kecepatannya dalam melakukan tusukan melalui serangan sayap.

Dalam laga tersebut Rama Yoga sudah mulai bermain di babak pertama. Bek muda asal Berbah tersebut mampu menunjukkan grafik peningkatan di masa rekoveri yang dia jalani. Oya Winaldo masih belum bisa diturunkan, sepanjang latihan sore ini terlihat duduk di tepi lapangan. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *