BLITAR, PSS-SLEMAN.CO.IDLaga perdana PSS Sleman mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016 di Grup 5 langsung bertandang di Stadion Gelora Penataran berhadapan dengan sang tuan rumah PSBI Blitar. Lawatan di kota makam Sang Proklamator menuai kesuksesan setelah menorehkan kemenangan 2-1 berkat gol yang diciptakan Risky Novriansyah dan Dicky Prayoga.

Dengan formasi dasar 4-2-3-1, Seto menginstruksikan para pemainnya untuk bermain dengan ball posession, hal ini terbukti build up serangan PSS Sleman menjadi lebih kreatif serta variatif. Busari dkk tidak terpaku membuka serangan dengan umpan-umpan silang, kombinasi umpan pendek dan long pass serta memanfaatkan pergerakan sayap menusuk di tengah pertahanan PSBI Blitar, tercatat pada babak pertama terdapat dua key pass dari sisi tengah yang salah satunya berujung menjadi gol pembuka.

Memasuki kick off babak kedua, tim tuan rumah mengambil alih kendali permainan dan PSS Sleman tetap bermain sabar serta memasang Risky Novriansyah sebagai ujung tombak tunggal menunggu umpan direct dari lini belakang maupun tengah. Mengandalkan serangan balik membuat lini belakang PSBI terkonsentrasi pada pergerakan pemain bernomor punggung 14 tersebut, mengakibatkan dua pemain sayap Super Elja cenderung bebas, kondisi seperti ini menjadi output utama penyerangan PSS pada babak kedua.

Pergerakan sayap yang bebas menjadi lahan empuk bagi Dicky ‘Jack’ Prayoga untuk membombardir lini pertahan PSBI Blitar. Pergerakan pemain kelahiran Malang tersebut beberapa kali menghasilkan tendangan bebas di sektor belakang tim berjulur Laskar Proklamator tersebut. Busari pun jeli melihat konsentrasi lini belakang tim tuan rumah yang terpecah, pemain kelahiran Kendal ini melakukan tendangan keras yang gagal ditepis Francis sehingga membuahkan sepak pojok.

Sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas dan sepak pojok, Dicky pun dengan percaya diri mengambil kesempatan tersebut, dengan cermat pemain bernomor punggung 91 melakukan tendangan pisang  yang membuat gawang tim tuan rumah harus kebobolan dua kali. Laga perdana punggawa Super Elja di Stadion Gelora Penataran mentasbihkan Dicky ‘Jack’ Prayoga menjadi man of the match dengan kontribusinya satu gol dan satu assist serta akselerasi mampu membombardir lini belakang PSBI Blitar. Skor 2-1 untuk kemenangan PSS Sleman menyudahi perlawanan tim tuan rumah. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *