SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Keikutsertaan skuat PSS Sleman di ajang turnamen Piala Kemerdekaan memiliki keistimewaan tersendiri, berada di grup D klub berjuluk Super Elang Jawa siap meladeni keroyokan lima tim dari Jawa Timur, yakni Persebo Bondowoso, Persepam Madura United, Persatu Tuban, Persekap Kabupaten Pasuruan, dan Madiun Putra FC sebagai tuan rumah.

Coach Didik Listyantara ditemui seusai laga uji coba melawan Porda Gunungkidul, Selasa (11/08/2015) sore di Maguwoharjo International Stadium mengatakan para pemainnya siap meladeni permainan keras ala tim Jawa Timur. Pelatih kelahiran Sragen ini pun mengaku sudah paham betul karakterisitik permainan tim asal Jawa Timur saat membesut Persiba Bantul dari Januari hingga Mei 2015.

"Skuat PSS Sleman di turnamen Piala Kemerdekaan diisi tujuh hingga delapan pemain asli dari Jawa Timur. Pemilihan pemain ini dibutuhkan untuk mengatasi dan memahami karakter tim Jawa Timur secara cepat. Hal ini untuk membantu para pemain lain beradaptasi mengatasi tekanan keras permainan tim Jawa Timur sepanjang lima pertandingan di babak pernyisihan," ungkap Coach Didik Listyantara.

Resiko cidera punggawa PSS Sleman berada dalam satu grup keras tetap saja menghantui pria lulusan S1 FPOK UNS Surakarta. Apalagi dengan jadwal pertandingan yang ketat dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain. Menghadapi jadwal pertandingan yang ketat di turnamen bentukan tim Transisi Kemenpora, Coach Didik Listyantoro merasa diuntungkan dengan jadwal bermain yang didominasi pada malam hari.

"Kami bermain empat kali dari lima pertandingan di malam hari, hal ini tentu saja menguntungkan bagi recovery kebugaran pemain. Sesampainya di tempat kami menginap pun, sudah disediakan tong besar untuk terapi berendam air es yang berfungsi membantu recovery tubuh secara cepat," terangnya.

Selain itu, Coach Didik Listyantoro memiliki keyakinan para pemain pelapisnya secara mental dan teknis bermain sudah dalam kondisi terbaik sehingga hantu cidera pemain tidak begitu merisaukannya. (mf/pss-sleman.co.id)

Jadwal Pertandingan PSS Sleman Grup D Piala Kemerdekaan Stadion Wilis Madiun

Sabtu, 15 Agustus 2015: PSS Sleman vs Persepam Madura United l Kick Off: 18.30 WIB.

Selasa, 18 Agustus 2015: PSS Sleman vs Madiun Putra FC l Kick Off: 18.30 WIB.

Sabtu, 22 Agustus 2015: PSS Sleman vs Persekap Pasuruan l Kick Off: 18.30 WIB.

Senin, 24 Agustus 2015: PSS Sleman vs Persatu Tuban l Kick Off: 18.30 WIB.

Rabu, 26 Agustus 2015: PSS Sleman vs Persebo Bondowoso l Kick Off: 15.30 WIB.

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *