PSSLEMAN.ID – Izin penyelenggaraan kompetisi masih belum dikeluarkan oleh Polri hingga hari ini (12/02/2021). Hal itu dikarenakan kepolisian masih ragu dengan kepatuhan suporter untuk tidak mendatangi stadion ketika pertandingan berlangsung.

Untuk itu, PS Sleman pun mengadakan pertemuan dengan dua kelompok suporternya, Slemania dan BCS, demi membicarakan formula terbaik untuk tetap mendukung klub meski tak diizinkan datang ke pertandingan.

“Kompetisi kali ini tidak boleh ada penonton, lalu apa yang bisa dikerjakan bareng-bareng antara suporter dengan klub PS Sleman? Supaya nantinya pemain juga merasa tetap mendapat dukungan walaupun suporter tidak datang langsung ke stadion,” kata Marco Gracia Paulo, Direktur Utama PT PSS di pertemuan bersama Slemania pada Rabu, 10 Februari di Omah PSS, Sleman.

Kepolisian sendiri memang tak mau memberikan izin kompetisi demi menjaga penyebaran virus corona yang semakin parah di Indonesia. Terlebih vaksin pun belum diberikan secara menyeluruh kepada masyarakat.

Komitmen untuk tidak datang ke stadion pun diamini oleh Slemania. Di pertemuan dengan klub, disampaikan bahwa Slemania akan patuh dengan aturan yang ada.

“Misal nanti pertandingan digelar tanpa penonton, teman-teman di Slemania menjamin dan janji untuk tidak datang ke stadion. Kami bisa dikondisikan untuk dapat hormati peraturan yang diberikan,” kata Rengga Dian Senjaya selaku Ketua Umum Slemania.

Komitmen kepatuhan dari tiap suporter menjadi kunci utama agar perizinan kompetisi berhasil didapatkan PSSI dan PT LIB. Berbagai sanksi pun harus siap diterima jika ada yang melanggar aturan. Termasuk salah satunya izin yang dicabut kembali jika suporter membandel dengan mendatangi pertandingan.

Meski dibatasi, tapi Slemania berharap agar tetap bisa memberikan dukungan pada skuat Elang Jawa lewat medium visual.

“Kami berharap walau tidak bisa datang langsung, tapi LIB bisa mempertimbangkan untuk memberikan izin agar dapat memasang banner yang berisi seruan semangat di dalam stadion untuk PSS,” harap Rengga.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *