PSSLEMAN.ID – Saddam Emiruddin, striker muda PS Sleman, punya cara tersendiri untuk melatih ketahanan fisiknya. Selain dengan latihan tim atau mandiri, rupanya Saddam juga kerap mendaki gunung di sekitar kediamannya.

“Gunung yang sudah didaki ada Sumbing, Andong dan Dieng, inginnya ke Gunung Lawu tapi masih takut karena cuaca tidak menentu,” tutur Saddam.

“Kalau ada waktu pengen banget naik gunung lagi pasti. Target sih pengen gunung di Jawa dulu. Baru deh nanti di luar pulau Jawa,” imbuhnya.

Menurutnya, medan tanjakan dan turunan yang ada di gunung bisa dimanfaatkan sebagai media latihan fisik. Apalagi jika dilakukan bersama rekan-rekannya, maka mendaki gunung tak akan lagi terasa berat bagi Saddam.

“Gak ada kesulitan sih mendaki gunung, karena kan sekalian latihan fisik juga di sana,” kata pemuda 19 tahun ini.

Sebelumnya, Saddam dan rekan-rekannya di tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini telah menjalankan program pemusatan latihan di Spanyol selama tiga pekan. Ini dilakukan sebagai persiapan menuju Piala Dunia U19 yang harusnya dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Sayangnya agenda besar tersebut harus ditunda hingga tahun 2023. Untuk itu, Saddam dan rekan-rekannya di skuad Timnas U19 dipulangkan untuk kemudian latihan mandiri di kediaman masing-masing.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *