PSSLEMAN.ID – Keseriusan PS Sleman untuk meramaikan dunia eSport di Indonesia makin terlihat. Beberapa pencapaian pun berhasil didapat oleh Super Elja di tahun 2020 lalu. Untuk itu, kini PSS siap menggelar turnamen gim Player Unknown Battleground (PUBG).

“Kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi di event lalu yaitu Elja Super Series: PES. Sekarang kita siapkan turnamen eSport kembali khusus untuk pencinta gim PUBG,” kata Leonardo Gaetano selalu Event Manager PT PSS.

Untuk berpartisipasi, para peserta dapat mendaftarkan diri lewat narahubung yang tertera di poster yakni mulai tanggal 15-25 Februari dan mengikuti Technical Meeting pada 26 Februari. Selanjutnya, mereka akan bertemu di babak kualifikasi ada tanggal 27 Februari. Puncaknya yakni babak Grand Final akan dilaksanakan pada 28 Februari.

Kuota peserta yang disediakan memang cukup terbatas yakni hanya 50 slot saja. Registrasi dibagi menjadi dua tahap. Bagi 25 pendaftar pertama akan dikenakan harga 75 ribu rupiah pertim. Sementara, 25 tim berikutnya dikenakan harga 100 ribu rupiah. Tak ada kategori khusus, semua bisa bebas mendaftar timnya.

“Targetnya mudah-mudahan bisa habis terjual dalam waktu 3 hari saja. Karena setelah kita posting di sosial media kemarin, antusiasmenya luar biasa. Bisa dibilang, lebih ramai PUBG dibanding event sebelumnya,” tambahnya.

Turnamen Elja Super Series: PUBG ini akan dilangsungkan secara daring atau online. Sehingga sangat memungkinkan masyarakat di luar Sleman untuk ikut berpartisipasi. Selain itu, turnamen juga akan disiarkan siaran langsung di kanal Youtube PSS TV.

Meski dilakukan secara online, tapi PSS tetap akan menyiapkan beberapa hal untuk para peserta yang ingin bertanding di area Teras Omah PSS.

“Teras Omah PSS sangat terbuka untuk para peserta. Mereka tidak perlu khawatir, selain tempat, kami juga sediakan jaringan internet khusus yang sudah di upgrade. Tapi dengan syarat mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang kami terapkan,” ujar Leo.

PSS dan Mysupersoccer selaku sponsor dalam turnamen ini sudah menyiapkan hadiah yang cukup besar. Tiga tim teratas akan mendapatkan total prizepool senilai Rp7,500,000.

“Harapannya mudah-mudahan Sleman Fans dan masyarakat dapat terhibur dan makin dekat dengan klub PSS. Meskipun kompetisi sepakbola nya belum berjalan, tapi hubungan baik antara klub dan manajemen tetap terjalin lewat event seperti ini,” tutup Leo.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *