SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Laga ujicoba melawan Persiba Balikpapan menjadi laga penutup  bagi tim berjuluk Super Elang Jawa sebelum mengikuti turnamen Bali Island Cup 2016 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 18 – 24 Februari 2016.

Partai ujicoba kedua tersebut menjadi hal penting bagi PSS Sleman sebelum berangkat ke Bali Island Cup 2016, mengingat lawan yang dihadapi kali ini adalah salah satu kontestan ISL yang berada satu level diatas Anang Hadi dkk. Laga melawan Persiba Balikpapan menjadi salah satu cara mengangkat kepercayaan diri dan mental bertanding tim besutan allenatore Heri Kiswanto menghadapi lawan-lawan sesungguhnya di mini turnamen tersebut.

Kualitas skuat PSS Sleman di Bali Island Cup 2016 tidak bisa dipungkiri memiliki kualitas bagus,  berkaca pada laga terakhir (20/12/2015) skuat ini mampu menang tiga gol tanpa balas ketika melawan tim besutan Indra Sjafrie, Bali United.

Sektor tengah yang dihuni dengan pemain berkualitas mumpuni diharapkan pada lagi ini mampu mengontrol permainan lawan sehingga tidak mampu mengembangkan permainan. Kehadiran Busari dan Mahadirga Lasut diharapkan mampu menjadi metronom dan dirigen permainan dalam mendistribusikan bola kepada lini depan. Kemampuan Agung Suprayogi sebagai eksekutor lini depan PSS Sleman  sudah tidak diragukan lagi, beberapa pertandingan yang telah dilaluinya bersama tim berjuluk Super Elang Jawa berbuah gol melalui kedua kakinya.

Faktor mental dan kepercayaan diri yang tinggi wajib menjadi bekal utama bagi Adelmund dkk sebelum berlaga di turnamen Bali Island Cup 2016. Oleh karena itu laga yang digelar pada Minggu (14/02/2016) sore di Maguwoharjo International Stadium menjadi laga krusial bagi PSS Sleman. Walau hanya laga ujicoba namun hasil kemenangan wajib diperjuangkan karena pertandingan ini penting sebelum berlaga di Gianyar Bali. (mf/pss-sleman.co.id)

 

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *