MADIUN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Sabtu (22/08/2015) malam ini skuat Super Elang Jawa akan melakoni laga ke-3 nya dalam lanjutan penyisihan grup D Piala Kemerdekaan 2015 di stadion Wilis Madiun. Melihat dari pertandingan sebelumnya yang telah dilakoni anak asuhan Didik Listyantoro, skuat Super Elja masih dalam tahap pematangan permainan tim. Kekalahan melawan Persepam di laga perdana, dan kemenangan tipis melawan Madiun Putra di laga selanjutnya belum menunjukkan kematangan bermain tim Elang Jawa. Sedangkan Persekap Pasuruan sendiri sedang dalam kepercayaan diri tinggi dengan bermodalkan kemenangan di 2 laga sebelumnya. Raihan poin ini harus dipangkas PSS Sleman jika masih ingin membuka jalan lolos ke babak 8 besar. 

Permainan PSS sendiri menurut coach Didik telah mengalami peningkatan, namun anak asuhnya masih sering kurang tenang dalam proses penyelesaian akhir. Tercatat saat melawan Madiun Putra, PSS Sleman berhasil melakukan tendangan sebanyak 8 kali, 3 kali mengarah ke gawang, dan 1 berbuah gol. Jeki Pasarela dan Agung Suprayogi yang dipasang sebagai duet penyerang memberikan kontribusi positif di laga tersebut. Namun melawan Persekap nanti sore, Agung masih dipertanyakan kebugarannya terkait cidera yang dialaminya saat melawan Madiun Putra.

Opsi lini depan yang mungkin dipilih coach Didik adalah menduetkan Musafri dan Jeki di depan. Musafri yang bermain apik di sisi kanan saat melawan Madiun Putra bisa digantikan oleh Dicky di posisi kanan. Namun bergesernya Dicky ke posisi kanan akan sedikit memberikan celah di tengah yang kemarin sempat dimainkan Dicky dengan baik. Coach Didik sebenarnya memliki beberapa opsi pengganti di lini tengah. Dwimas yang belum pernah dimainkan sejak laga perdana berposisi sebagai playmaker dan juga memiliki tendangan yang bagus dari luar kotak pinalti. Saat ujicoba sebelum bertolak ke Madiun lalu, Dwimas sempat mencetak gol dari luar kotak pinalti. Tendangan terukurnya dapat dijadikan opsi bagi pelatih saat PSS buntu dalam menyerang. Selain itu juga masih ada Edi Witopo, striker lokal asal TGP Godean ini juga memiliki pergerakan yang baik di kotak pinalti. 

Permainan menyerang harus diperagakan PSS Sleman di laga nanti. Raihan poin penuh harus dimakasimalkan untuk menjaga asa lolos ke babak 8 besar. Jika melihat dari kesiapan tim sendiri, PSS Sleman memiliki recovery waktu lebih daripada Persekap. Keunggulan waktu recovery ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh skuat PSS Sleman. Lini belakang yang mungkin masih akan ditinggalkan Nova akibat cidera, dapat digantikan oleh Ade. Namun dengan banyaknya kartu kuning yang telah dikoleksi para pemain, lini tengah dan belakang harus lebih berhati-hati jika tidak ingin lebih banyak lagi pemain yang absen di laga selanjutnya. (arl/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *