SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – PSS Sleman akhirnya memastikan lawan uji coba di bulan Ramadan yakni Persip Pekalongan. Uji coba ini rencananya akan dilangsungkan home and away. PSS akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 19 Juni mendatang. Seminggu kemudian PSS akan bertandang ke Pekalongan pada 25 Juni. 

Untuk laga home pertama menghadapi Persip Pekalongan, saat ini PSS tengah mengajukan ijin pertandingan. Terkait waktu kick off pihak PSS mengajukan pukul 21.00 WIB. Namun waktu pastinya akan tetap menunggu ijin dari kepolisian. 

Kepastian uji coba ini melegakan jajaran tim pelatih mengingat PSS memang membutuhkan uji coba selama Ramadan agar para pemain tidak kehilangan ball feeling dan chemistry karena jeda libur panjang. Selain uji coba dengan tim selevel, PSS juga berencana menggelar safari Ramadan setiap hari Rabu di klub-klub lokal yang berada di wilayah Sleman.

Sementara itu ajakan Trofeo Persis, PSIS, dan PSS yang digagas Persis Solo, Drs Rumadi selaku manajer operasional PSS sebenarnya menyambut positif ajakan tersebut. Namun beliau menilai waktu pelaksanaan kurang tepat dan semoga dapat digelar lain waktu.

"Salah satu tujuan trofeo tersebut bagus untuk memeperbaiki hubungan antar suporter. Namun jika diadakan trofeo dengan 3 suporter hadir langsung di stadion, sepertinya stadion tidak akan cukup menampung suporter dari 3 klub tersebut. Terlebih tribun timur stadion Maguwoharjo saja sekarang sudah penuh diisi oleh penonton umum PSS sendiri," ujarnya. (arl-pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *