Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SEMARANG – Persiapan terus dilakukan tim PSS U17 guna menghadapi Kompetisi Piala Soeratin 2021 regional Daerah Istimewa Yogyakarta. Kick off kompetisi dijadwalkan hari Minggu (19/12) mendatang.

Di bawah besutan coach Fajar Subekti, tim PSS U17 melakukan uji tanding dengan tuan rumah Indonesia Muda Football Academy (IMFA) U17 Semarang.

“Secara keseluruhan anak-anak bermain sesuai dengan apa yang kita kerjakan di latihan. Tentu ada evaluasi yang harus kita benahi, masih ada waktu kurang lebih satu minggu. Kita prioritaskan pada pressing, dan ritme bermain,” tuturnya Minggu (12/12) pagi di kota Semarang.

Lawan uji tanding PSS U17 tersebut adalah salah satu peserta kompetisi Piala Soeratin 2021 zona Provinsi Bengkulu, Sumatera. Meski intensitas beberapa pemain yang masih belum merata diakui Fajar Subekti masih menjadi kendala tim di fase persiapan. Uji tanding menjadi salah satu solusi yang ia berikan kepada anak didiknya.

“Ada kendala UAS (ujian akhir semester) bagi beberapa pemain sehingga membuat mereka harus absen, yakni kurang lebih dua minggu untuk latihan. Waktu yang ada harus bisa memaksimalkan anak-anak dengan beberapa uji tanding yang kita jalani,” urai pria kolektor batu cincin ini.

“Kita masih ada juga satu sesi uji tanding dengan Persija U17, Rabu (15/11) mendatang,” tutur Fajar sapaan akrabnya.

Fajar menambahkan, kegiatan uji tanding ini menjadi ajang evaluasi bagi para pemainnya yang jarang latihan agar intensitas sesuai dengan anak-anak yang selalu datang latihan.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *