Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Para pemain PS Sleman mulai menjalani latihan perdana pada Jumat (21/05/21) di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman. Tim pelatih memulai latihan dengan materi yang cukup ringan mengingat para pemain baru saja diliburkan dari kegiatan tim selama 20 hari.

“Tadi latihannya masih ringan, masih adaptasi setelah lebih dari 20 hari libur di rumah. Meskipun libur mereka tetap menjalankan program dari kita,” jelas pelatih fisik PS Sleman, Danang Suryadi.

Sebelumnya, Danang dan tim memberikan program latihan yang harus dijalankan para pemain selama libur. Hal ini dilakukan guna menjaga kondisi fisik mereka. Sehingga ketika kembali memulai latihan, para penggawa tak merasa kesulitan.

“Saya pikir hampir semua pemain kondisinya cukup baik karena kita lihat dari denyut nadinya masih dalam tahap normal dan lumayan. Tandanya mereka memang menjalankan program kita di rumah,” tambahnya.

Latihan intensitas ringan akan diberikan dalam jangka waktu 1 minggu ini. Setelah dirasa cukup, maka tim pelatih akan kembali menaikkan intensitas latihan secara bertahap demi mencapai target yang diinginkan.

“Materi latihan hari ini ada aerobik endurance, jogging 20 menit, technical with the ball intervalnya. Setelah itu masih jogging 20 menit lagi. Jadi, masih dalam daya tahan level ringan untuk di hari pertama ini. Kemungkinan baru di minggu depan kita akan naikkan intensitas,” ujar Danang.

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan punya waktu sekitar dua bulan untuk menyiapkan diri jelang menghadapi Liga 1 nanti. Program latihan fisik pun coba dimaksimalkan oleh Danang dalam satu bulan pertama ini demi mencapai kondisi 100 persen.

“Kita memaksimalkan sebelum liga dimulai, ada sebulan lebih kita upayakan mereka sudah bisa 100% untuk mengikuti liga 1. Tapi kita juga tergantung dari para pemain,” jelas Danang.

“Kita sudah latihan di sini dengan baik dan mereka juga harus menjaganya dengan istirahat dan makan yang baik juga,” pungkasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *