PSSLEMAN.ID – Situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung menjadi hambatan bagi seluruh sendi kehidupan, tak terkecuali di dunia sepakbola.  Rehatnya kompetisi pun akhirnya membuat PSS dan Sleman Fans tidak bisa saling bersua di lapangan hijua. Meski begitu, kondisi seperti ini justru menjadi dorongan bagi 976stud, komunitas Sleman Fans, untuk menggelar acara art exhibition.

“Latar belakang diselenggarakan pameran seni ini dalam rangka merespon situasi pandemi dan tidak menjadikan pandemi sebagai halangan untuk tetap bergerak, mengekspresikan situasi kondisi dan memoribilia khususnya PS Sleman,” tutur Yosi salah satu pegiat 976stud.

Tak hanya sekadar pameran seni saja, tapi 976stud juga akan menyajikan aktivitas lain seperti lelang karya. Lelang ini akan berlangsung pada tanggal 25 hingga 26 Desember mendatang.

“Pameran seni ini menghadirkan ragam sebaran karya dengan berbagai media dan teknik. Pameran seni ini terbuka secara umum pada tanggal 21 sampai dengan 26 September 2020. Di samping pameran seni, juga akan terdapat diskusi seni, live tattoo, dan penampilan band kompilasi. Tak hanya itu, kami juga mengadakan lelang karya yang akan berlangsung pada 25-26 Desember 2020,” tambah Yosi.

Diakui Yosi, kerinduan mendukung PS Sleman di lapangan hijau yang tidak bisa terlaksana karena kondisi pandemi Covid-19 memang menjadi salah satu pendorong digelarnya acara ini. Dan yang membuatnya berbeda adalah 976stud dapat menyajikannya melalui perpaduan seni dan sepakbola.

“Kami berharap dengan diadakannya pameran seni ini, dapat mengobati rindu ketika liga diundur karena pandemi dan mengkonversikan kegelisahan atau ekspresif melalui karya, serta mengenalkan seni dan sepakbola,” tutur Yosi.

Di tahun-tahun berikutnya, 976stud pun tak menutup kemungkinan untuk dapat berkolaborasi dengan PSS secara langsung. Apalagi ketika kondisi pandemi sudah berakhir, maka rencana untuk mengadakan pameran secara rutin pun dapat terlaksana.

“Harapan kami PS Sleman terus menjadi klub yang profesional. harapan untuk dapat berkolaborasi tentu ada, akan melalui proses selanjutnya untuk dapat berkolaborasi dengan PS Sleman. Namun harapan yang sudah tergambar, kami akan mengadakan pameran ini setiap tahun,” tutupnya.

(pssleman.id)

December 17, 2020
Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *