PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN – Sehari setelah resmi menjabat pelatih kepala, coach Fredy Mulli langsung memimpin latihan perdana Super Elang Jawa di lapangan Plosokuning Minomartani, Senin (16/01/2017) sore. Latihan perdana PSS Sleman mayoritas di isi pemain undangan seleksi dan PSS U17.

Gelar perdana latihan PSS Sleman tersebut didominasi oleh pemain seleksi yang berusia dibawah 25 tahun. Hal ini mengacu pada regulasi hasil konggres tahunan PSSI di Bandung beberapa saat yang lalu. Regulasi tersebut mewajibkan kontestan kompetisi DU 2017 memiliki 5 pemain di atas usia 25 tahun dan selebihnya usia di bawah 25 tahun.

Beberapa pemain yang hadir diantaranya adalah Rudiyana mantan penyerang Persib Bandung, Jajang Maulana stopper yang musim lalu membela PSM Makassar dan di posisi gelandang kedatangan motor serangan dari Perssu Sumenep M. Ilham Irhaz. 

Dalam beberapa hari ke depan PSS masih akan kedatangan beberapa pemain termasuk pemain-pemain yang dipertahankan musim lalu. 

Dalam latihan tersebut seluruh pemain seperti biasanya melakukan pemanasan ringan dan olah bola umpan-umpan panjang dan pendek. Sesi berikutnya dilanjutkan dengan simulasi game yang melibatkan seluruh pemain untuk berkesempatan bermain.

Ditemui seusai memimpin latihan, coach Fredy Mulli menyatakan bahwa regulasi PSSI membatasi usia pesepakbola di kompetisi DU adalah hal yang positif patut diapresiasi untuk proses regenerasi. 
Ia juga enggan memberikan penilaian secara detail dengan performa para pemain yang mengikuti latihan perdana. "Saya belum bisa memberikan penilaian kepada para pemain, ini baru hari pertama dan masih membutuhkan waktu panjang untuk menentukan hasil penilaian," pungkas Coach Fredy menutup interview. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *