Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – PS Sleman akan menggelar pemusatan latihan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada Juli mendatang. Pemusatan latihan tersebut akan digelar di luar Sleman dan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 10 Juni besok.

Jelang pemusatan latihan tersebut, tim pelatih Super Elja masih memfokuskan memberikan materi latihan fisik kepada Misbakus Solihin dan kawan-kawan yang dikombinasikan dengan latihan teknik.

“Materi hari ini masih berputar latihan fisik mulai pemanasan kemudian latihan inti berupa passing drill dan conditioning dengan sirkuit menggunakan bola. Overall semuanya masih pada latihan fisik,” ungkap Danang Suryadi Pelatih Fisik PSS, Senin (07/06/2021) sore di lapangan YIS.

Terkait dengan persiapan pemusatan latihan, pelatih fisik PSS ini menuturkan bahwa program-program latihan yang dijalani saling berkesinambungan. Hal ini sengaja dipersiapkan demi menghadapi Liga 1 mendatang.

“Di training camp program latihan memasuki fase taktikal dan teknik serta uji tanding sebagai tahap persiapan untuk kompetisi bulan depan,” tuturnya.

Danang mengaku optimis dengan peningkatan serta perkembangan kondisi para pemain dari pertama kali latihan paska libur lebaran hingga sekarang ini.

“Kondisi fisik pemain saya pikir sudah bagus karena kita setiap hari selalu cek denyut nadi pas latihan dan recovery,” jelasnya.

“Ada dua hal lagi yang membuat kondisi fisik mereka bagus, yakni metode latihan sesuai target dan pemulihan yang cepat karena istirahat yang bagus. Jadi tinggal memantapkan taktikal,” imbuhnya.

Mengenai beberapa pemain yang baru bergabung mengikuti latihan bersama tim, Danang Suryadi menyatakan sudah memberikan porsi latihan tambahan kepada mereka untuk menyamakan level kebugaran dan stamina fisik.

Tujuannya untuk mempersiapkan mereka (Mila, Maslac, dan Fandri) agar levelnya kebugarannya mencapai kondisi seperti yang lain. Senin pagi ketiganya sudah mengikuti tes fisik. Kemungkingan satu dua hari ke depan baru diketahui hasilnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *