Official Site PS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Jelang series ketiga BRI Liga 1 2021/2022, penggawa PSS Sleman akan dihadapkan pada delapan pertandingan dengan jeda waktu yang berubah-ubah. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi pelatih fisik, Danang Suryadi.

“Memang saya lihat jadwalnya seperti itu. Khususnya di pertandingan pertama dan kedua agak mepet jaraknya, ada tiga hari untuk recovery. Jadi yang terpenting adalah recovery pemain harus bagus dan ada sedikit treatment untuk memulihkan kondisi seperti yang sudah kita lakukan, yakni ada massage, ice bath. Hal-hal itulah yang mempercepat pemulihan para pemain,” ujar Danang Suryadi, Sabtu (13/11) siang.

Danang juga menuturkan bahwa jadwal padat tersebut akan diantisipasi melalui materi latihan dengan kombinasi dari segi fisik, teknik dan taktik.

“Di mana dalam keadaan lelah, pemain masih bisa konsentrasi untuk bermain. Mudah-mudahan dengan waktu jeda ini dengan persiapan yang tidak terlalu panjang bisa memulihkan kondisi-kondisi pemain setelah seri kedua selesai,” urainya.

Pelatih kelahiran Surabaya ini juga menjelaskan mengenai kondisi fisik pemain setelah libur usai seri kedua terus melakukan latihan selama tiga hari dari hari Kamis (11/10) sore lalu.

“Kita mulai dengan intensitas rendah. Pelan-pelan kita tingkatkan dari hari kedua, ketiga sudah mulai naik. Saya pikir kondisi fisik para pemain adaptasinya sudah mulai bagus, harapannya semua kondisi pemain bagus jelang pertandingan pertama seri ketiga besok,” tegasnya.

(pssleman.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *