MAGELANG, PSS-SLEMAN.CO.ID – Pertandingan yang digelar di Stadion dr.H.Moch Subroto Magelang, Selasa (31/03/2015) sore menjadi kemenangan away pertama PSS Sleman di tahun 2015, berhasil dibukukan setelah mengalahkan tuan rumah PPSM Magelang dengan skor 2-1.

Pertandingan kedua tim yang dibatasi oleh Gunung Merapi ini berjalan seru sejak kick off  babak pertama dimulai. Kedua tim langsung mengambil inisiatif menyerang sehingga terjadi perebutan bola yang sengit di sektor lapangan tengah.

Jalannya pertandingan pada babak pertama dilalui PSS Sleman dengan buruk, Syamsidar cs sering melakukan kesalahan sehingga tim tuan rumah dengan mudah mengacak-acak lini pertahanan tim berjuluk Super Elang Jawa. Alhasil pada menit ke-39, tim asuhan Inyong Lolombulan berhasil menjebol gawang Syamsidar  melalui sundulan bola dari sepak pojok.

Memasuki babak kedua, Jaya Hartono sekali lagi membuktikan kapasitas dia sebagai pelatih berlisensi A AFC dengan merombak susunan pemain. Kejelian ini terbukti dengan permainan yang lebih kreatif dan terbukti efisien dalam penyerangan.

Memasuki menit ke-60 melalui serangan yang digalang Voller Ortega mampu menghasilkan sepakan pojok yang mampu membuahkan gol melalui sundulan kepala Rasmoyo pada menit ke-62. Berhasil menyamakan kedudukan, PSS Sleman terus bermain menyerang, dan beberapa kali mengancam gawang tim berjuluk Laskar Tidar ini.

Konsistensi permainan yang terus dikembangkan, membuat publik tuan rumah terdiam berkat gol yang diciptakan Diego Banowo pada menit ke-72. Terjadinya gol ini melalui skema penyerangan dari sayap kiri PSS Sleman dengan melakukan set piece di kota pinalti PPSM Magelang. Kemenangan ini menjadi kemenangan tandang pertama di tahun 2015.(mf-pss-sleman.co.id)

 

September 30, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *