SLEMAN, PSS-SLEMAN.CO.ID – Memasuki bulan ramadan awal Juni 2016 operator liga ISC-B meliburkan semua kegiatannya, hal ini tentu saja menjadi jeda panjang dan mempengaruhi performa tim baik kondisi serta chemistry di lapangan. PSS Sleman telah menyelesaikan dua laga home and away, yakni menjamu Persiba Bantul dan dijamu Madiun Putra FC. Menanggapi hal tersebut Coach Seto sudah mempersiapkan program latihan untuk para punggawa Super Elang Jawa.

"Kami sudah menyiapkan program latihan sehari 1 kalii di waktu sore untuk menyesuaikan para pemain yang berpuasa dan menjaga kondisi mereka untuk menghadapi beberapa laga paska liburan ini," papar Seto Nurdiyantoro.

Pelatih yang akrab di sapa Kak Seto menginginkan program tersebut mampu menjaga ball feeling serta naluri bermain di atas lapangan hijau. Seto juga menyatakan bahwa Kamis, (08/06/2016) sore timnya kembali berlatih di Stadion Tridadi Sleman. Program latihan di bulan ramadan, Seto juga mengatakan bahwa timnya akan melakukan safari ramadan di hari terakhir pada jadwal latihan serta ingin melakukan uji coba dengan tim selevel.

"Dengan adanya program ini, tim pelatih menginginkan pemain terjaga kondisinya baik fisik, dan mental agar ketika kembali kompetisi tidak terjadi jetlag," tegas Seto.

Mengakhiri interview kak Seto menginstruksikan para pemain PSS Sleman menjaga kondisi ketika memasuki libur lebaran. Bagi dirinya hal ini sangat penting karena perjalanan turnamen masih panjang dan pemain harus fokus pada setiap laga.

"Saya menginstruksikan para pemain untuk menjaga kondisi dengan menjaga pola makan dan melakukan latihan mandiri agar kondisi tubuh tetap terjaga pada waktu libur lebaran. Hal ini untuk menjaga stamina serta naluri bermain bola laga paska libur lebaran," pungkas Seto. (mf/pss-sleman.co.id)

June 6, 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *