Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, JAKARTA – Persiapan PSS Sleman melakoni pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Borneo FC, Minggu (20/2/2022) sore mendapatkan angin segar. Pasalnya legiun asing PSS, Aaron Evans, bebas dari tuntutan tambahan empat kali larangan bermain.

Berita gembira ini tentu saja disambut gembira pemain kelahiran, Sydney, Australia tersebut. Dengan antusias, Evans, sapaan akrabnya siap memberikan penampilan terbaik untuk Super Elang Jawa.

“Saya sangat senang sekali tim PSS memenangkan banding. Saya yakin 100% keputusan tersebut sangat tepat. Saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu PSS dan saya dalam kasus ini,” ujarnya Jumat (18/2/2022) pagi di hotel pemain.

Evans tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya mengenai hal ini. Pemilik nomor punggung 2 di skuat PSS menyatakan siap bermain serta memberikan yang terbaik untuk Super Elja.

“Saya sangat senang bisa bermain kembali dan membantu PSS di lapangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal di pertandingan-pertandingan mendatang,” imbuhnya dengan penuh semangat.

Mengetahul hal ini, Direktur Utama PT PSS, Andywardhana Putra, sangat bersyukur banding yang diajukan dapat diterima oleh Komite Banding PSSI.

“Kami sangat bersyukur dan senang bahwa banding yang kami ajukan dapat diterima oleh Komite Banding. Dan kami sangat menghargai pandangan para Komite Banding, bahwa mereka dapat memutuskan masalah ini dengan objektif dan bijaksana,” ujarnya.

Pria penggemar vespa ini juga menghaturkan terima kasih kepada Sleman Fans yang memberikan dukungan dan mengawal permasalahan ini hingga tuntas.

“Terima kasih juga untuk dukungan dari teman-teman suporter, akhirnya keadilan dapat ditegakan, semoga ini menjadi awal yang baik agar kita semakin terpacu untuk dapat berprestasi lebih baik dalam mengarungi sisa liga kompetisi putaran 2 ini,” imbuhnya.

Sebelumnya PSS Sleman telah mengajukan permohonan banding untuk Aaron Michael Evans yang bernomor: 032/Adm-PS/PSSI/II/2022 yang telah diterima oleh Komisi Banding yang memutuskan:

1. Membatalkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 056/L1/SK/KD-PSSI/II/2022, tanggal 11 Februari 2022.
2. Bebas dari Hukuman Sdr. Aaron Michael Evans berupa larangan bermain 4 (empat) pertandingan sebagai sanksi tambahan sebagaimana merujuk Pasal 50 ayat (1) point (a) Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.
3. Bebas dari Hukuman Sdr. Aaron Michael Evans berupa denda sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) sebagaimana merujuk Pasal 50 ayat (2) Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.
4. Sesuai pasal 124 ayat 3 Kode Disiplin PSSI Pengembalian Deposito dipotong biaya pengeluaran sidang Komite Banding sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).

(pssleman.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.