Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SAWANGAN – PSS Sleman U16 sukses melakoni pertandingan ketiga di Turnamen “EPA Belajar Bola Bareng” dengan meraih kemenangan penting dari Persija VII. Kemenangan pada pertandingan tersebut berlangsung di Nirwana Park Sawangan, Rabu (11/9/2024) siang WIB, memperlihatkan kekuatan kerja kolektif penggawa Elang Muda.

Skuat Elang Muda berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-2 atas Persija VII. Lima gol kemenangan PSS Sleman tercipta melalui Farrel Luckyta Widodo (9′), Muhammad Maftuh Ihsanu Duhaa (39′, 47’), Bevan Nelka Putra (55’), dan Defon Yossie Andrea (P 67′)

Gol pertama PSS Sleman U16 tercipta melalui tendangan ciamik dari Farrel usai menerima umpan terukur Bevan dari dalam kotak penalti. Farrel berhasil melepaskan tendangan cantik dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Persija VII. Gol tersebut menjadi pembuka keunggulan bagi PSS Sleman U16 di menit ke-9.

Babak pertama berjalan 30 menit, PSS Sleman U16 kembali menambah keunggulan melalui gol dari Muhammad Maftuh. Proses gol kedua melalui permainan kombinasi cantik dengan kecerdikan Farrel memberikan through pass kepada Muhammad Maftuh. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama untuk keunggulan PSS Sleman.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman U16 terus menekan dengan permainan yang terkoordinasi dengan baik. Kerjasama yang solid kembali membuat skuat Elang Muda menambah gol ketiganya melalui tendangan first time Muhammad Maftuh (39’) sukses mengkonversi umpan dari Raihan Wahyu Pratama.

Berada dalam posisi unggul, PSS Sleman U16 terus melakukan serangan ke lini pertahanan tim rumah. Memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan, ⁠Bevan Nelka pada menit 55′ mencatatkan namanya di papan skor menambah keunggulan untuk PSS Sleman U16 melalui gol dengan solo run dari belakang garis tengah area tim PSS.

Menutup pertandingan ini, Defon Yossie Andrea menjadi pemain keempat mencetak gol kelima untuk PSS Sleman melalui tendangan penalti menit 67’. Sedangkan dua gol dari tuan rumah tercipta menit 45’ dan 60’.

Pelatih Kepala PSS Sleman U16, Muhammad Nur Huda, memberikan apresiasi positif   penampilan para pemainnya yang menunjukkan semangat juang tinggi sepanjang pertandingan.

“Syukur alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar dan kami kembali meraih kemenangan. Kami bermain sangat baik sebagai sebuah tim. Hasil yang sangat positif di turnamen pra musim ini,” ungkapnya.

(pssleman.id)