Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Pelatih Kepala PSS Sleman U16, Muhammad Nur Huda memberikan pandangannya mengenai kehadiran tim besutannya dalam Turnamen “EPA Belajar Bola Bareng” yang diadakan oleh Persija Development di Persija Nirwana Park Sawangan, Senin hingga Kamis 9-12 September 2024. Menurutnya, partisipasi PSS Sleman U16 pada acara itu menjadi experience berharga bagi para pemainnya untuk menambah pengalaman bertanding di luar Sleman. Selain itu, tantangan yang harus dilalui para pemainnya mengatur waktu secara disiplin menghadapi jadwal pertandingan yang padat dan mengasah kemampuan teknik serta taktis di pertandingan.

“Berpartisipasi di turnamen Persija Development menjadi ajang kompetitif bagi para pemain di waktu pramusim ini. Mereka bisa merasakan langsung atmosfer kompetisi dari tim-tim lain yang notabene peserta kompetisi EPA mendatang,” ucapnya di PSS Training Ground, Macanan, Jum’at (6/9/2024) sore WIB.

“Turnamen ini menjadi kesempatan emas bagi pemain muda belajar, berkembang dan berkompetisi,” imbuhnya.

Pelatih yang pernah merasakan atmosfer sepak bola Sumatera Selatan ini menyebutkan, mengikuti turnamen ini memberikan kesempatan kepada para pemain muda memperkaya pengalaman bermain menghadapi lawan dari berbagai klub dengan gaya bermain yang berbeda-beda.

“Partisipasi kami di turnamen ini tentu saja memperkaya pengalaman dan membuat mereka lebih siap menghadapi berbagai situasi di lapangan. Apalagi situasi ini kerap terjadi di kompetisi,” ungkapnya.

Coach Huda juga menambahkan bahwa pemain muda perlu membiasakan dengan dinamika pertandingan yang situasinya membutuhkan adaptasi cepat.

“Melalui turnamen ini, pemain belajar beradaptasi dengan cepat serta merespons taktik lawan, dan tetap tenang di bawah tekanan,” jelasnya.

Selain itu, partisipasi PSS Sleman U16 di turnamen Persija Development juga menjadi media evaluasi serta memonitor persiapan dan kesiapan tim selama ini.

“Hal ini juga sangat terkait dengan sejauh mana kami melakukan persiapan sebelum kompetisi bergulir. Partisipasi di turnamen seperti menjadi satu bagian dari proses panjang. Kami akan terus memberikan pelatihan yang komprehensif, melibatkan aspek fisik, teknik, taktik, dan mental, untuk memastikan para pemain muda siap menghadapi tantangan di level yang lebih tinggi, yaitu kompetisi EPA Liga 1-2024/2025″ tutup Coach Huda.

(pssleman.id)