Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Setelah mendapatkan pengalaman bertanding bersama rekan dalam kelompok umur yang sama di ajang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1-2023/2024, para pemain tim PSS Development Center mendapatkan promosi ke tim utama PSS Sleman. Total sembilan pemain PSS Development Center masuk ke dalam skuat tim utama PSS untuk menjalani kompetisi BRI Liga 1-2024/2025.

Posisi penjaga gawang dan lini belakang ada empat nama, yakni Fidelis Davin Daniswara berposisi penjaga gawang. Fadel Ahmad Arrafi, Fadhlillah Tegar Nur Aziz, Joseph Alexander Kurniawan bermain sebagai pemain belakang. Kemudian dua pemain bermain di posisi tengah, yaitu Ferrel Arda Santoso, dan Relosa Rivan Satria Hutama. Selanjutnya ada Angga Perfecta Sangaji, Muhammad Raustananta Destalova, dan Wahyu Adi Utomo menjadi amunisi PSS Sleman di lini depan.

Manajer Tim PSS, Lenonard Tupamahu mengatakan, bergabungnya para Elang Muda di skuat Super Elja bukanlah sekadar regenerasi semata. Para talenta muda yang berhasil promosi ke tim utama adalah tulang punggung dari PSS Sleman U18 yang menjadi juara kompetisi Elite Pro Academy U18 Liga 1-2023/2024.

“Alasan utama mempromosikan mereka ke tim utama agar proses regenerasi berjalan dengan baik dan benar untuk pemain di tim utama PSS Sleman. Kami juga memberikan peluang buat mereka menjadi lebih baik lagi dengan bergabung di tim senior,” terangnya usai mendampingi latihan tim senior di Lapangan Pakembinagun, Sleman, Sabtu (3/8/2024) pagi.

Apresiasi positif serta harapan yang bagus juga disematkan Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes melalui Manajer Tim, Leonard Tupahamu. Menurut coach Lopes, mereka harus terus berkembang dan konsisten bekerja keras di tim utama.

“Menurut pelatih kepala, mereka mempunyai potensi bagus bagi masa depan PSS Sleman. Harapannya, mereka terus bekerja keras dan bersaing mendapatkan tempat di tim utama nantinya. Jangan cepat puas dengan pencapaian saat ini, terus berkembang dan berjuang meningkatkan penampilan terbaik,” pungkasnya.

(pssleman.id)