Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Laga kandang menjamu Persija pada lanjutan Babak 8 Besar U18 EPA Liga 1-2023/24, dijalani Tim PSS dengan persiapan bagus baik dari aspek teknis, fisik hingga medis. Secara medis Joseph Alexander dan kolega dalam kondisi prima meladeni tantangan Persija U18 pada hari Selasa (20/02/2024) mendatang yang berlangsung di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Untuk pertandingan besok melawan Persija U18, alhamdulillah kondisi kebugaran dan medis para pemainnya telah siap berkat komunikasi para pemain dengan tim medis berjalan baik. Kami selalu update informasi ketika ada keluhan serta progres recovery ketika pemain mengalami cedera,” ungkap fisioteraois PSS Development Center, Andi Muhammad Illias usai menjalani latihan di PSS Training Ground, Prambanan pada Jum’at (16/02/2024) sore.  

Kondisi ideal ini terwujud berkat penanganan tim medis yang bagus dengan dukungan psikologis positif dari para pemain yang sempat menjalani liburan beberapa hari. 

“Selama libur kompetisi ini, kebugaran pemain cukup bagus semua. Ini efek positif setelah mereka bertemu dengan keluarganya masing-masing kemudian tetap menjalani latihan individual,” tutur Andi memberikan informasi.

“Mengenai kondisi pemain yang mengalami cedera, ada sekitar dua atau tiga pemain. Puji syukur hal ini tidak menjadi pengaruh pada kondisi tim,” timpalnya. 

Andi juga menambahkan pernyataannya mengenai kondisi ideal tim sekarang ini berkat adanya program khusus yang berkolaborasi dengan pelatih fisik, Tegar Satya Haprabu. 

“Kami saling mengontrol kemudian mengoreksi masing-masing individu pemain, apakah ada kekurangan atau tidak. Setelahnya kami membuat program preventive injury, kemudian ditingkatkan kekuatan ototnya, muscle, core, dan keseimbangan masing-masing pemainnya. Terakhir endurance para pemain juga selalu kami kontrol bareng Coach Tegar,” pungkasnya. 

(pssleman.id)