Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Penggawa PSS Sleman kembali melakukan uji tanding pada jeda kompetisi BRI Liga 1-2023/24 di Lapangan Pakembinagun, Sleman pada Selasa (13/02/2024) sore menghadapi klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Beta Jaya.

Pada uji tanding kali ini, Muhammad Ridwan dan rekan meraih kemenangan dengan skor 4-1. Gol pertama PSS dicetak oleh Gelandang Serang PSS, Jonathan Bustos pada menit ke-20 melalui solo run dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut tidak mampu dibendung oleh kiper lawan.

Beta Jaya sempat menyamakan kedudukan pada menit 22 melalui sundulan dari sepak pojok. Penyerang muda PSS, Hokky Caraka menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 melalui tendangan penalti setelah Ricky Cawor dilanggar pada menit ke-37.

Pada babak kedua, Laskar Sembada mampu menambah keunggulan melalui gol Penyerang Asing PSS, Ajak Riak pada menit ke-48 setelah memanfaatkan umpan tarik dari luar kotak penalti. Memasuki menit ke-70, giliran Gelandang Bertahan PSS, Wahyudi Hamisi melengkapi keunggulan menjadi 4-1 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Menanggapi pertandingan tersebut, Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic menyebutkan sesi uji tanding tersebut difokuskan pada latihan fisik dibandingkan hal taktis.

“Kami selama ini telah melakukan latihan setiap hari dan di uji tanding inilah semuanya bisa terlihat. Kami tetap melakukan evaluasi dengan apa yang telah kami lakukan baik dengan kualitas baik atau buruk. Kemudian, kami terus melakukan peningkatan kualitas setiap harinya,” ujarnya di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (13/02/2024) sore.

Coach Risto mengakui para pemainnya tidak begitu termotivasi pada uji tanding tersebut walaupun mampu meraih kemenangan besar.

“Pada sesi uji tanding kali ini, kami akui tidak termotivasi 100 persen dan para pemain merasa tidak nyaman dengan lapangan yang sedikit lembar sementara tim lawan kami termotivasi saat uji tanding,” timpalnya.

“Menurut saya, sesi uji tanding ini kami melakukannya lebih santai. Hal ini karena kami harus menjaga para pemain tetap dalam kondisi aman tanpa cedera melanjutkan pekerjaan,” imbuhnya.

Memungkasi wawancara, pria kelahiran Montenegro ini menyatakan segera memfokuskan pada laga tandang kontra Bhayangkara PFC pada pekan lanjutan BRI Liga 1-2023/24..

“Pertandingan penting bagi kami adalah setelah jeda kompetisi. Jadi kami hari fokus pada hal penting tersebut,” pungkasnya.

(pssleman.id)