Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SEMARANG – PSS esports divisi Player Unknown Battleground Mobile (PUBGM) akhirnya meraih gelar juara IESPA Central Java E-Sports Summit (ICJESS) Series 1 di mall Tentrem, Semarang, Minggu (12/3/2023). Tim yang beranggotakan Bintang Muhammad (PSS BuXxy), Muhammad Rivki (PSS KinGzz), Petra Danar (PSS FOLKZY), dan Kevin Rizqi (PSS JENOVA) menempati posisi pertama setelah mengumpulkan 80 poin dari lima peta yang dijalani.

80 poin yang didapat oleh Petra dan kolega merupakan gabungan dari 53 elimination point’, 27 placement point dengan dua kali¬† winner-winner chicken dinner di peta pertama dan kedua. Hasil ini membuat PSS esports mendapat satu tiket mewakili Indonesia bertanding ke Singapore pada bulan Juli 2023 nanti.

“Sejujurnya ini hasil yang di luar dugaan kami. Karena memang sebelumnya hasil kurang maksimal kami raih dan mengingat Bintang serta Rivki yang baru bergabung ke dalam tim,” ujar manajer tim PSS esports, Simson Nababan di Omah PSS, Sleman, Senin (13/3/2023) siang.

Simson, familiarnya disapa juga mengungkapkan apresiasinya kepada tim PSS esports divisi PUBGM ini karena terus berjuang sampai akhir pertandingan.

“Apresiasi setinggi-tingginya juga kami berikan kepada para pemain yang berjuang hingga akhir dengan kondisi tim yang baru dibentuk. Tidak mudah, namun gelar juara ini membuktikan mereka mampu,” jelasnya.

Meskipun mendapatkan juara pertama, Simson tetap mengingatkan anak didiknya untuk terus haus akan rasa kemenangan dan meraih hasil yang maksimal di turnamen berikutnya.

“Tentunya kita bangga dengan hasil ini terutama bisa mewakili Indonesia. Namun, saya mengingatkan kepada mereka untuk terus haus akan rasa kemenangan,” jelasnya.

“Karena menurut saya ini baru awal sejarah yang kami cetak bersama PSS esports. Selanjutnya, turnamen-turnamen penting menunggu di depan dan semoga anak-anak bisa tampil maksimal serta meraih gelar juara kembali,” tandasnya.

(pssleman.id)