Official Site PSS Sleman

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN – Memasuki hari ke-4 penyusunan kerangka tim PSS Sleman jelang kompetisi Divisi Utama musim kompetisi 2017, Kamis (19/01/2017) sore di Stadion Tridadi, pelatih kepala Fredy Mulli mulai melakukan restrukturisasi pemain.

Pada seleksi hari ke-4, pria yang akrab disapa Om Fredy memulangkan dua pemain di sektor depan dan tengah. Kedua pemain tersebut adalah Syaiful Aris eks striker Persiba Bantul dan Rifki dari Persewangi Bayuwangi. Menurutnya kedua pemain tersebut tidak mampu menemukan performa terbaiknya. "Mereka belum bisa bermain di level divisi utama, sudah empat hari mengikuti seleksi tidak ada progres yang signifikan," terangnya.

Mengenai isu merapatnya Rudiyana ke Martapura FC, coach Fredy menyatakan dirinya belum mendapat konfirmasi langsung dari yang bersangkutan. Pria kelahiran Palopo Sulsel tersebut menanggapi dengan santai. Seleksi di hari ke-4 sore tadi PSS Sleman kembali kedatangan pemain baru di posisi penjaga gawang Choirun Nasirin. Mantan penjaga gawang nomor satu Perserui Serui tersebut melengkapi slot 5 pemain berusia di atas 25 tahun.

"Posisi bek, striker kita masih menunggu kedatangan pemain seleksi. Untuk sektor tengah sudah bagus dan posisi penjaga gawang keduanya bagus," kata coach Fredy.

Ia menjelaskan bahwa  kerangka tim sudah mulai terbentuk dengan bergabungnya Waluyo, Risky, Busari dan pemain lama PSS Sleman di bawah usia 25 tahun. Hanya Dirga Lasut yang belum datang untuk menggenapi pos 5 pemain di atas 25 tahun.  Kedatangan Choirun Nasirin yang saat ini telah berusia 27 tahun, membuat kans Dicky Prayoga mengisi 5 slot pemain di atas 25 tahun menjadi tertutup. 

Dicky Prayoga yang telah membela Super Elja selama tiga musim, pada bulan Maret esok akan berusia 26 tahun tahun. Adanya regulasi pembatasan usia membuat manajemen mau tidak mau mengambil keputusan sulit. Apalagi Dicky sudah ikut latihan perdana bersama PSS Sleman selama tiga hari.

Mengenai kehadiran Tony Yuliandri mengikuti seleksi di sektor depan PSS Sleman, coach Fredy menyatakan masih dalam pemantauan tim pelatih. "Performanya menjanjikan dan masih terus kita pantau," pungkasnya mengakhiri wawancara. (mf/pss-sleman.co.id)

September 30, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.