Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – PSS Sleman U18 terus menjalani berbagai persiapan jelang beberapa minggu bergulirnya kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1-2024/2025. Salah satu agenda penting dengan menggelar laga persahabatan melawan Diklat Cilo Sportivo.

Anang Hadisaputra, Pelatih Kepala PSS Sleman U18 menjelaskan bahwa pertandingan persabahabatan menjadi bagian penting dalam mempersiapkan tim yang kompetitif di EPA Liga 1-2024/2025 mendatang.

“Pertandingan persahabatan menghadapi Diklat Cilo Sportivo menjadi parameter kami mengetahui sejauh mana perkembangan tim yang sudah tercapai. Melalui sesi ini, kami ingin mengetahui bahwa pemain dalam situasi siap bertanding baik dari aspek fisik, taktik dan mental,” ujarnya di Omah PSS, Selasa (3/9/2024) sore WIB.

Kehadiran Diklat Cilo Sportivo menjadi kesempatan PSS Sleman U18 menguji kemampuan bertanding dari berbagai aspek yang melingkupinya. Sementara pertandingan persahabatan kedua tim tersebut dijadwalkan pada hari Rabu (4/9/2024) sore WIB di Lapangan Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

“Diklat Cilo Sportivo diharapkan dapat memberikan tantangan yang berat bagi PSS Sleman U18. Pasalnya sesi ini bukan hanya soal hasil, tapi lebih kepada bagaimana pemain bisa menerapkan strategi yang telah dilatihkan. Kami juga ingin melihat bagaimana mereka beradaptasi dengan situasi pertandingan yang sesungguhnya,” jelas Anang Hadisaputra.

“Kompetisi EPA Liga 1-2024/2025 akan sangat ketat, jadi kami harus memastikan semua pemain siap secara maksimal,” imbuhnya.

Dengan terus bergulirnya waktu kick-off EPA Liga 1-2024/2025, PSS Sleman U18 terus berikhtiar memaksimalkan kesempatan memperbaiki serta mematangkan persiapan. Anang Hadisaputra berharap perkembangan PSS Sleman U18 terus konsisten hingga kick off kompetisi.

“Kami ingin memperkuat karakter permainan kami di musim lalu, yakni bermain kuat, pantang menyerah dan haus kemenangan. Harapannya hal tersebut bisa kami jalani dengan baik,” tutupnya.

(pssleman.id)