Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, MAGELANG – PSS sukses menuai kemenangan pada laga lanjutan Babak 8 Besar Grup X EPA U18 Liga 1-2023/24 usai mengalahkan tamunya Persija dengan skor 2 – 0 di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Selasa (20/02/2024) sore WIB.

Babak pertama dimulai disertai guyuran hujan deras, PSS tampil menekan sejak awal demi berburu gol cepat. Namun serangan yang terus bergulir ke lini pertahanan Persija selama 21 menit hanya menghasilkan peluang gol yang belum mampu terjadi gol bagi PSS.

Memasuki menit 22’ tekanan kuat ke lini belakang Macan Kemayoran berhasil membuat bola lepas ke dalam kotak penalti. Berdiri bebas tanpa pengawalan, Fajar Akhmad Khusen sukses melepaskan tembakan kerasnya yang berbuah gol bagi PSS. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Laskar Sembada Muda. 

Kondisi tertinggal membuat Persija meningkatkan intensitas serangannya ke jantung pertahanan PSS. Situasi ini membuat lini belakang tim besutan Anang Hadi harus bekerja ekstra keras mempertahankan keunggulan sementara. Berkat kedisiplinan dan komunikasi yang baik Fadhilah Tegas Nur Aziz dan kolega sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak kedua berjalan, Anang Hadi melakukan pergantian pemain ditengah-tengah jalannya pertandingan untuk menambah kekuatan tim. Tiga pergantian yang dilakukan mampu menjaga tempo permainan serta memberikan tekanan yang lebih kuat ke lini belakang Persija.

Dua menit jelang berakhirnya pertandingan di waktu normal, serangan cepat yang dilakukan penggawa PSS dari sektor tengah berhasil merangsek hingga kotak penalti Persija.

Fajar Akhmad Khusen suskes membawa bola hingga penalti dan berhasil melewati hadangan bek lawan dengan melepaskan tendangan melengkung yang berhasil membobol gawang lawan yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk PSS sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan ini. 

Mengomentari kemenangan yang berhasil diraih tim besutannya, Pelatih Kepala PSS U18, Anang Hadisaputra menyatakan ini buah kerja keras para timnya selama persiapan dan menjalani pertandingan. 

“Puji syukur alhamdulillah, kerja keras selama ini berhasil yang membuat kami meraih kemenangan di pertandingan ini. Para pemain mampu menjalankan instruksi tim pelatih dan mereka mampu mengembangkan di lapangan,” sebutnya.

Raihan kemenangan ini tentu saja membuka kesempatan luas bagi Restu Hamdhani dan kolega menuju babak semifinal. Hal ini pun menjadi perhatian bagi Anang Hadi yang menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga fokus pada pertandingan berikutnya.

“Kami masih harus menyelesaikan pertandingan berikutnya kontra PSM pada hari Sabtu (24/02/2024) mendatang. Saya menginstruksikan para pemain untuk tetap fokus dan disiplin mempersiapkan diri pada pertandingan selanjutnya. Bersikap disiplin baik di dalam serta luar lapangan,” tegas Anang Hadisaputra. 

(pssleman.id)